Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhiri Spekulasi, Casillas Perpanjang Kontrak dengan Porto

Kompas.com - 06/07/2017, 17:59 WIB

KOMPAS.com - Iker Casillas mengakhiri spekulasi tentang masa depannya. Penjaga gawang berusia 36 tahun ini menandatangani perpanjangan kontrak selama semusim dengan raksasa Liga Portugal, FC Porto.

Dalam dua musim terakhir, Casillas menikmati penampilannya bersama Os Dragoes setelah didepak dari Real Madrid. Tetapi pada musim panas ini, muncul rumor yang mengatakan mantan kapten timnas Spanyol tersebut akan hengkang lantaran tidak ada titik temu dalam negosiasi kontrak baru.

Liverpool, Marseille dan Napoli menjadi klub yang kerap dihubung-hubungkan dengan pemain jebolan akademi Real Madrid tersebut. Kini, Casillas mengakhiri semuanya dengan keputusan bertahan semusim lagi di Portugal.

"Sangat senang berlanjut satu musim lagi dengan Porto," demikian cuitan Casillas di akun Twitter-nya.

"Saya sangat antusias untuk tantangan-tantangan selanjutnya!"

Musim lalu, Casillas tampil cukup impresif karena hanya kebobolan 23 kali dari 43 penampilannya di semua kompetisi. Sayang, mereka gagal menjadi yang terbaik di Portugal karena untuk keempat kalinya secara berturut-turut kalah bersaing dengan rival abadinya, Benfica.

Casillas membela Madrid dari 1999-2015. Selama periode tersebut, dia menyabet lima gelar La Liga, dua titel Copa del Rey, tiga trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa, satu Piala Dunia Antarklub.

Sedangkan di level internasional, Casillas juga meraih tiga gelar bergengsi. Dia ikut membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2008 dan 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com