Kompas.com - 05/07/2017, 14:39 WIB
Paulinho. Tania Rego/ABrPaulinho.
|
EditorEris Eka Jaya

BARCELONA, KOMPAS.com - Mantan bek sayap FC Barcelona dan timnas Brasil, Juliano Belletti, merasa Paulinho sudah siap untuk mengikuti jejaknya merumput di Camp Nou.

Saat ini, Paulinho masih berstatus pemain Guangzhou Evergrande. Gelandang Tim Samba itu pun terikat kontrak hingga 2019.

Kendati durasi kerjanya masih menyisakan dua tahun, isu kepergian Paulinho dari China mulai merebak. Sang pemain pun mengakui adanya tawaran dari Barcelona.

Menurut Belletti, pengalaman bermain reguler di klub dan level internasional sudah cukup menjadi modal bagi Paulinho untuk berkarier bersama Barca.

Baca juga: Ditawar Barcelona, Paulinho "Jual Mahal"

"Barcelona ingin merekrut pemain yang rutin tampil sejak menit pertama. Paulinho menjadi starter di timnas Brasil," kata pilar Blaugrana saat menjuarai Liga Champions 2005–2006 itu dilansir Marca.

"Dia cerdas, ofensif, dan sangat berpengalaman. Saya menganggap dia siap untuk datang ke sini," tutur Belletti.

Bersama Guangzhou, Paulinho mengukir 13 penampilan di Liga Super China 2017. Semua ia catatkan sebagai starter.

Adapun jumlah caps Paulinho di timnas Brasil adalah 41 kali. Pemain berumur 28 tahun itu mendapatkan debutnya pada 2011 di bawah arahan pelatih Mano Menezes.

Laga terakhir yang dilakoni Paulinho bareng Brasil adalah uji coba melawan Australia pada 13 Juni 2017. Ketika itu, dia bermain selama 83 menit dan menyumbang satu assist. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.