Perekrutan Ronaldo Akan Ciptakan Masalah bagi Bayern Muenchen

Kompas.com - 05/07/2017, 09:32 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Mantan pelatih Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfeld, menyarankan agar Bayern menghindari perekrutan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Hitzfeld berpendapat mendatangkan Ronaldo akan menciptakan masalah di Allianz Arena, kandang Bayern, terkait tuntutan finansial atau masalah gaji.

Ronaldo memang dikaitkan dengan klub juara Bundesliga itu setelah laporan menunjukkan ketidakbahagiaannya di Madrid karena otoritas pajak Spanyol melakukan penyelidikan terhadap dirinya, tuduhan yang ditolak sang pemain.

Namun, saat mengakui merekrut Ronaldo akan menjadi mimpi dari perspektif permainan, Hitzfeld, yang pernah membawa Bayern meraih lima gelar Bundesliga, juga menjelaskan masalah yang bisa menyebabkan persatuan tim.

Baca juga: Presiden Bayern: Sanches Harus Diberi Kesempatan Satu Tahun Lagi

"Ketika saya membaca rumor bahwa saya harus tersenyum, saya senang dengan gagasan ini, bahkan jika itu tidak realistis," ujar Hitzfeld.

"Bagi para penggemar, mendatangkan Ronaldo akan menjadi hadiah Natal, tetapi ini adalah skenario khayalan," ucapnya.

Masalah yang bisa jadi muncul menurut pria berusia 68 tahun itu ialah terkait permasalahan finansial atau struktur gaji.

"Dia akan mematahkan struktur gaji. Bayern akan memiliki masalah keuangan dengan pemain lainnya. Agen pun akan menggunakan situasi ini untuk mendapatkan lebih banyak bagi klien mereka," tutur Hitzfeld.

"Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness, tidak akan mengambil risiko seperti itu," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.