Kompas.com - 05/07/2017, 07:33 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menegaskan bahwa timnya takkan main bertahan bahkan "parkir bus" ketika berhadapan dengan Persib Bandung pada pertandingan lanjutan Liga 1

Pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar, datang dengan motivasi tinggi jelang laga tandang kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/7/207) malam nanti. Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengatakan laga itu sangat krusial bagi timnya.

Rene Alberts pun menjanjikan tak akan menerapkan permainan bertahan. Terlebih, PSM tengah membutuhkan poin guna menjaga jarak dengan Madura United yang saat ini bercokol di posisi kedua klasemen.

"Melawan tim bagus seperti Persib akan menjadi pertandingan menarik. Saya tidak akan parkir bus," ujar Rene di Bandung, Selasa (4/7/2017) sore.

Baca juga: Dari Inter Milan untuk Coldplay

Konsistensi PSM hingga pekan ke-11 menjadi modal penting untuk laga nanti malam. Rene menyebut, meski saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen, kualitas permainan PSM masih harus berkembang.

Sejauh ini, berbekal motivasi tinggi dan semangat besar, ia menilai anak asuhnya pantas duduk di papan atas klasemen.

"Saya kira ini belum permainan terbaik PSM meski masih harus berkembang dan bisa tumbuh lagi. Tim ini punya tekad besar untuk bisa lebih baik lagi dari tim mana pun saat memulai liga," ujar dia. 

"Karena pada akhirnya yang akan dilihat adalah menang atau tidak, bukan bagaimana kamu memainkan sepak bola, " ucap Rene.

Disinggung soal tim lawan, Rene mengamati Persib tetap menjadi rival yang sangat besar bagi timnya. Dengan segudang pemain besar dan dukungan suporter fanatik, sambung Rene, Persib berpotensi menjegal langkah PSM.

"Persib juga dihuni pemain penyerang yang mumpuni dan berkualitas Saya berharap kami bisa menciptakan gol," tuturnya.

"Kami juga berharap dipimpin wasit yang bagus dan membuat keputusan-keputusan benar. Kami harapkan pertandingan nanti sangat menarik. PSM datang dengan semangat untuk berjuang dan mendapat hasil bagus Kami akan bermain habis-habisan," ucap Rene Alberts. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.