Borussia Dortmund Lepas Bek Timnas Jerman

Kompas.com - 04/07/2017, 18:21 WIB
Matthias Ginter membela timnas Jerman saat melawan Cile pada partai final Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, 22 Juni 2017. FRANCK FIFE/AFPMatthias Ginter membela timnas Jerman saat melawan Cile pada partai final Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, 22 Juni 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Borussia Dortmund mengumumkan pelepasan Matthias Ginter ke Borussia Moechengladbach, Selasa (4/7/2017).

Alasannya, bek tengah tim nasional (timnas) Jerman pada Piala Konfederasi 2017 itu, merasa sulit bersaing untuk masuk tim inti.

Lini belakang memang semakin sesak seiring perekrutan Omer Toprak dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2017. Sebelumnya, Dortmund sudah memiliki Marc Bartra dan Sokratis Papastathopoulos sebagai opsi di jantung pertahanan.

Baca: Perlukah Liverpool Hamburkan Uang demi Berlari 34 Km Per Jam?

"Matthias Ginter menyampaikan keinginannya untuk pergi karena persaingan di lini belakang. Kami memenuhi permintaannya," tutur Direktur Olahraga Michael Zorc.

Tidak disebutkan berapa uang yang diterima Dortmund dari kompensasi transfer Ginter. Menurut Transfermarkt, nilainya mencapai 17 juta euro (sekitar Rp 257,8 miliar).

Berikutnya, Ginter akan menjalani tes medis dengan klub barunya dan melakukan penandatanganan kontrak berdurasi empat tahun.

Ginter sendiri merupakan salah satu pemain belakang paling menonjol pada Bundesliga 1 - kasta pertama Liga Jerman - musim 2016-2017.

Baca: Ajimat AS Roma Resmi Dijual Seharga Rp 350 Miliar

Pemain berusia 23 tahun itu menjalani 42 pertandingan dengan rincian 3.382 menit. Penampilan reguler tersebut mengantarkan Ginter masuk timnas Jerman untuk Piala Konfederasi 2017.

Dalam turnamen yang digelar di Rusia itu, Ginter menjalani empat laga sebagai starter dari total lima pertandingan Jerman. Dia turut dipercaya menjaga lini belakang saat negaranya menang 1-0 atas Cile pada laga final, Minggu (2/7/2017).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X