Kompas.com - 04/07/2017, 15:10 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan tak akan didampingi pelatih Djadjang Nurdjaman saat melakoni laga kandang kontra pemuncak klasemen, PSM Makassar, pada pekan ke 12 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/7/2017).

Djanur diketahui absen mendampingi Persib lantaran tengah menjalankan ibadah umroh. Instruksi pun dimandatkan kepada asisten pelatih Herrie 'Jose' Setiawan.

Jose memimpin latihan terakhir Persib di Stadion Siliwangi, Selasa (4/7/2017). Ia tampak memberikan menu latihan ringan untuk Atep cs.

Dalam beberapa sesi, Jose pun memberikan fun game untuk mencairkan suasana dan membangun chemistry. Jose mengatakan, menu latihan ringan itu diberikan sebagai langkah untuk menjaga kondisi kebugaran pemain selepas libur panjang.

"Kondisi tim alhamdulillah kami sudah lihat terakhir conditioning mereka bagus. Mudah-mudahan keceriaan dan kegembiraan pada saat latihan bisa membawa hal positif untuk laga besok, " ujar Jose selepas latihan.

Ia pun menjelaskan program latihan yang diberikan merupakan instruksi langsung dari Djadjang selaku pelatih kepala. Kendati terpaut jarak, Jose mengaku terus memberikan laporan kepada Djadjang soal perkembangan tim.

"Komunikasi dengan head coach kami selalu saya bikin. Maksudnya selepas latihan saya selalu memberikan laporan," ungkapnya.

Disinggung soal gambaran komposisi pemain yang diturunkan, Jose mengaku masih menunggu arahan pelatih kepala. Salah satu pertimbangan besarnya, kondisi kebugaran pemain.

Sebab, Persib dipastikan tak akan diperkuat sejumlah pemain pilar. Dua pemain muda Gian Zola dan Febry Haryadi absen karena harus membela Timnas. Striker marquee player Carlton Cole pun diindikasikan tak berlaga.

Apalagi dalam sesi latihan pagi tadi, Cole tak menampakkan diri. Kabar terakhir, Rafael Maitimo dalam kondisi kurang siap bermain lantaran mengalami gangguan pencernaan.

Sebelumnya Persib juga harus kehilangan bomber Sergio van Dijk. Jose mengaku telah mempersiapkan pemain untuk menambal lubang yang ditinggalkan para pemain pilar.

"Antisipasi yang sudah kami persiapkan jauh-jauh hari pemain siapa yang mengisi di depan biar bisa jalan skema kami ini. Untuk lini belakang, kami juga sudah antisipasi serangan mereka (PSM), bola-bola mereka, kami sudah dapat gambaran permainan mereka. Insya Allah besok kami akan bermain maksimal," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.