Lolos Tes Kesehatan, Calhanoglu Akan Resmi Jadi Pemain AC Milan

Kompas.com - 03/07/2017, 18:47 WIB
PATRIK STOLLARZ/AFP Hakan Calhanoglu merayakan gol Bayer Leverkusen ke gawang Hertha Berlin pada partai Bundesliga 1 - kasta pertama Liga Jerman - di BayArena, 22 Januari 2017.

KOMPAS.comHakan Calhanoglu akan segera berstatus pemain AC Milan. Sebab, pemain berusia 23 tahun ini sudah lolos tes kesehatan yang dilakukan pada Senin (3/7/2017).

Calhanoglu dikabarkan sudah meninggalkan klinik Madonnina, tempat berlangsungnya tes tersebut. Dia akan menuju kantor pusat klub, Casa Milan, untuk menandatangani kontrak.

Milan ditengarai akan mengumumkan transfer ini pada Senin malam atau paling lambat Selasa. Klub berjulukan Rossoneri ini diperkirakan harus membayar 20 juta euro (sekitar Rp 304,442 miliar) plus 4 juta euro (sekitar Rp 60,888 miliar) sebagai bonus.

Pemain internasional Turki ini terbang ke Milan pada Minggu (2/7) untuk menyelesaikan semua proses transfer dari Bayer Leverkusen. Setelah itu, dia menjalani tes pada Senin pagi.

Dengan demikian, Milan akan menjadi petualangan terbaru Calhanoglu, karena sepanjang karier, dia selalu bermain di Jerman. Leverkusen membelinya pada Juli 2014 dari Hamburg SV.

Sebelum itu, Calhanoglu bermain untuk Karlsruher SC.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAloysius Gonsaga AE
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X