Kompas.com - 03/07/2017, 13:26 WIB
Suasana seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOSuasana seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017.
|
EditorFerril Dennys

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) segera bersikap terkait aturan undian pembagian grup cabang olahraga sepak bola dan futsal di SEA Games 2017 yang dianggap menguntungkan tuan rumah Malaysia.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan, tanggapan atas aturan pengundian tersebut akan disampaikan pada Senin (3/7/2017).

"Keterangan resmi akan diberikan terkait undian tersebut sebagai bagian keputusan kolektif negara-negara anggota AFF," kata Joko seperti dikutip dari Antara, Senin siang.

Baca juga: Penyerang Malaysia "Hapus" Timnas Indonesia dari Peta Persaingan SEA Games

Pengundian grup sepak bola dan futsal di SEA Games memang menjadi polemik setelah tuan rumah Malaysia diberikan kebebasan memilih grup.

Atas hal itu, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) melalui rapat dewan pada Sabtu (1/7/2017) di Nha Trang, Vietnam, sepakat mengirimkan petisi tentang prosedur undian kepada panitia pelaksana SEA Games 2017 Malaysia (Masoc).

Keistimewaan tuan rumah Malaysia disebut melanggar prinsip profesionalisme dan objektivitas olahraga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun pengundian grup cabang olahraga sepak bola dan futsal digelar pada Sabtu (8/7/2017) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam acara tersebut, PSSI akan diwakili oleh Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Fanny Irawan dan Manajer timnas U-22 Endri Erawan.



Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.