Seusai Diusir Wasit, Pelatih Meksiko Absen pada Jumpa Pers

Kompas.com - 03/07/2017, 09:45 WIB
Penjaga gawang Meksiko, Guillermo Ochoa, menghentikan bola tendangan penalti penyerang Portugal, Andre Silva (kiri), dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi di Spartak Stadium, Moscow, Minggu (2/7/2017). YURI KADOBNOV/AFPPenjaga gawang Meksiko, Guillermo Ochoa, menghentikan bola tendangan penalti penyerang Portugal, Andre Silva (kiri), dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi di Spartak Stadium, Moscow, Minggu (2/7/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MOSKWA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Meksiko, Juan Carlos Osorio, absen pada jumpa pers seusai pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017. Dia lantas mendelegasikan kepada asistennya, Humberto Sierra.

Menghadapi Portugal pada perebutan posisi ketiga, Meksiko kalah 1-2 di Stadion Spartak, Minggu (2/7/2017). Pada laga tersebut,  Osorio diusir wasit Fahad Al Mirdasi karena melakukan protes keras.

Juru taktik asal Kolombia ini meminta sang pengadil memutar VAR (Video Assistant Referee) pada menit ke-118 lantaran menganggap kapten Meksiko, Hector Moreno, dijatuhkan oleh bek Portugal, Pepe, di dalam kotak penalti.

Osorio berharap Mirdasi dapat memberikan penalti setelah melihat tayangan ulang. Namun, Mirdasi tak mengindahkan kemauan Osorio dan justru mengirim eks peracik strategi Sao Paulo itu ke tribune.

Menggantikan kewajiban Osorio berbicara dengan media, Humberto Sierra mengaku puas dengan penampilan Hector Moreno dan kawan-kawan.

"Saya mau menyoroti keberanian dan semangat juang para pemain. Saya bangga dengan performa, usaha, dan karakter yang mereka tunjukkan di sepanjang pertandingan," kata Humberto Sierra.

"Setelah kekalahan di babak semifinal, sangat penting bagi kami untuk dapat bangkit melawan juara Eropa dan kami berhasil melakukannya. Kami bangga dengan pencapaian tim di turnamen ini," ucap Sierra.

Baca juga: Akhiri Puasa Gol 1.845 Hari, Pepe Menjawab dengan 'Tinggi Hati'

Meksiko sebenarnya sempat memimpin terlebih dahulu setelah bek Portugal, Luis Neto, mencetak gol bunuh diri pada menit ke-54.

Akan tetapi, Pepe (90 1') dan Adrien Silva (104'-penalti), sanggup membalikkan keadaan untuk membawa tim berjulukan Seleccao das Quinas menang.

Partai antara Portugal dan Meksiko memang tergolong keras. Fahad Al Mirdasi sampai mesti mengeluarkan kartu merah untuk Nelson Semedo (Portugal; 106') dan Raul Jimenez (Meksiko; 112').

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X