Penyerang Malaysia "Hapus" Timnas Indonesia dari Peta Persaingan SEA Games

Kompas.com - 03/07/2017, 06:42 WIB
Suasana seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOSuasana seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE


KUALA LUMPUR, KOMPAs.com - Penyerang timnas U-22 Malaysia, Muhammad Syafiq Ahmad, menganggap Thailand, Vietnam, dan Myanmar, sebagai lawan berat yang perlu diwaspadai tim berjulukan Harimau Malaysia tersebut di SEA Games 2017 pada Agustus nanti.

"Saya lebih merisaukan Myanmar, selain Thailand dan Vietnam. Mereka sudah membuktikannya lolos ke final (SEA Games 2015) di Singapura," kata Syafiq.

Baca juga: Perkembangan soal Uji Coba Timnas dan Pengganti Ezra Walian

"Mereka pernah bermain di Piala Dunia U-20. Saya rasa pemain-pemain yang sama masih bisa bermain di SEA Games Kuala Lumpur," tutur pemain 21 tahun tersebut menambahkan.

Syafiq kemungkinan besar menjadi tulang punggung pasukan Ong Kim Swee di SEA Games nanti.

Penyerang Kedah FA tersebut juga jadi bagian dari timnas Malaysia di SEA Games 2015. Saat itu, Malaysia gagal lolos ke semifinal karena finis di peringkat ketiga klasemen grup.

Namun, menurut Syafiq, Malaysia akan tampil lebih baik mengingat tampil di kandang sendiri.

"Kami bermain di kandang sendiri dan semestinyanya harus berusaha menjadi juara. Namun, kami perlu melewati fase grup lebih dulu,” ujarnya.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X