Kompas.com - 02/07/2017, 12:02 WIB
Cristiano Ronaldo berebut bola dengan Eduardo Vargas saat Ronaldo berjumpa Cile di semifinal Piala Konfederasi 2017 di Kazan, Rabu (28/6/2017). AFPCristiano Ronaldo berebut bola dengan Eduardo Vargas saat Ronaldo berjumpa Cile di semifinal Piala Konfederasi 2017 di Kazan, Rabu (28/6/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

SAINT PETERSBURG, KOMPAS.com - Striker tim nasional Cile, Eduardo Vargas, memimpikan dirinya mencetak gol penentu kemenangan negaranya atas timnas Jerman di final Piala Konfederasi 2017.

Cile dan Jerman akan bertemu pada laga final, Minggu (2/7/2017) atau Senin dini hari WIB. Kedua tim sama-sama belum pernah merasakan gelar juara di Piala Konfederasi.

Karena itu, Vargas berhasrat mengantarkan La Roja - julukan timnas Cile - menjadi yang terbaik pada turnamen antar-juara konfederasi dan mencatatkan namanya di papan skor.

"Setiap striker bermimpi mencetak gol kemenangan. Itu tidak perlu diragukan lagi," kata Vargas di situs resmi FIFA.

"Sungguh menakjubkan andai bisa mencetak gol kemenangan bagi negara. Terlebih lagi, bisa melakukannya pada laga final," tutur pemain berusia 27 tahun itu.

Baca juga: Jadwal Final Piala Konfederasi dan Prediksi Cile Vs Jerman

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Andai berhasil mencetak gol dan mengantarkan negaranya menjadi kampiun, Vargas mengaku akan sangat bahagia, sampai-sampai tak tahu cara mengungkapkannya.

"Jika itu terjadi, mungkin ada banyak hal di kepala saya. Saya mungkin tak tahu bagaimana cara merayakannya," ucap Vargas nelanjutkan.

"Mungkin saja saya tertawa atau menangis. Kita lihat saja dan saya berharap itu terjadi," ujar pemain yang melakoni debut bersama timnas Cile pada November 2009 ini.

Menurut Vargas, timnya punya peluang untuk mencetak sejarah. Apalagi, Cile pernah menyulitka Jerman dengan bermain imbang 1-1 pada fase grup dengan unggul terlebih dulu lewat gol cepat Alexis Sanchez.

"Kami hanya perlu mengulang performa seperti pada babak pertama melawan Jerman di fase grup. Kami juga harus meningkatkan efektivitas dalam penyelesaian peluang," ucap dia.

"Jika bisa tetap membumi dan bermain seperti biasa, kami yakin akan bisa meraih hasil positif," tuturnya lagi.

Sejauh ini, Vargas baru mencetak satu gol dari empat penampilan di Piala Konfederasi 2017. Dia bermain selama 340 menit dan melepas sembilan tembakan dan mengoleksi satu assist.

Pertandingan final Piala Konfederasi 2017 akan disiarkan langsung oleh RTV pada Senin (3/7/2017) pukul 00.30 WIB.

 

 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X