Kompas.com - 02/07/2017, 08:13 WIB
Para pemain Jerman merayakan gol Julian Draxler ke gawang San Marino pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup C  di Stadion Noernberg, Sabtu (10/6/2017). CHRISTOF STACHE/AFPPara pemain Jerman merayakan gol Julian Draxler ke gawang San Marino pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup C di Stadion Noernberg, Sabtu (10/6/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

SAINT PETERSBURG, KOMPAS.com - Pujian dilayangkan kapten tim nasional Jerman di Piala Konfederasi 2017, Julian Draxler, kepada calon lawan timnya di final, timnas Cile.

Cile dan Jerman akan berhadapan pada laga final yang akan dilangsungkan di Krestovsky Stadium pada Minggu (2/7/2017) atau Senin dini hari WIB.

Sebelumnya, Jerman dan Cile sudah bertemu pada laga fase Grup B. Pada laga yang berakhir 1-1 itu, Cile unggul cepat melalui Alexis Sanchez dan Jerman membalas lewat Lars Stindl.

"Kami tahu Cile merupakan lawan yang istimewa dengan pemain istimewa jua," kata Draxler dalam wawancara jelang pertandingan seperti dilansir FourFourTwo.

Baca juga: Loew: Cile Lawan Terkuat Jerman

Berkaca dari pertemuan pertama, Draxler yakin Jerman harus tampil dengan performa terbaik agar bisa memenangi laga kontra Cile. Dia pun berharap kesalahan pada fase grup sehingga Jerman tertinggal terlebih dulu tak terulang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya yakin laga final nanti takkan sama dengan pertandingan di fase grup, ketika kami gagal menunjukkan performa terbaik," ucap Draxler.

"Pada 15 menit pertama (laga fase grup), kami kehilangan keseimbangan. Hal itu membuat kami tak bisa memenangi laga," ujar gelandang Paris Saint-Germain itu.

Menghadapi final, Draxler yakin Jerman akan tampil lebih baik. Pemain berusia 23 tahun itu menilai timnya yang didominasi pemain muda dan debutan kian matang dalam perjalanan ke final.

"Kami harus menunjukkan performa terbaik dalam 90 menit atau bahkan 120 menit," tuturnya lagi.

"Kami telah melakukan pekerjaan luar biasa. Kami berharap bisa melakukannya lagi di final," ucap dia.

Draxler saat ini merupakan pemain paling berpengalaman di tim Der Panzer - julukan Jerman - dengan lebih dari 30 penampilan. Namun, dia juga memuji rekan-rekannya.

Partai final Piala Konfederasi 2017 akan disiarkan langsung di RTV pada Senin (3/7/2017) mulai pukul 00.30 WIB.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.