Vidal: Kami Akan Kalahkan Tim Terbaik Dunia

Kompas.com - 02/07/2017, 07:51 WIB
Gelandang Cile, Arturo Vidal (kiri), berduel dengan gelandang Jerman, Emre Can, pada laga Grup B Piala Konfederasi 2017 di Stadion Kazan Arena, Kazan, Kamis (22/6/2017) atau Jumat dini hari WIB. AFP/YURI CORTEZGelandang Cile, Arturo Vidal (kiri), berduel dengan gelandang Jerman, Emre Can, pada laga Grup B Piala Konfederasi 2017 di Stadion Kazan Arena, Kazan, Kamis (22/6/2017) atau Jumat dini hari WIB.
EditorJalu Wisnu Wirajati

SAINT PETERSBURG, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Cile, Arturo Vidal, optimistis negaranya akan mengalahkan tim terbaik dunia, yaitu Jerman selaku juara Piala Dunia 2014.

Cile dan Jerman akan bertemu pada final Piala Konfederasi 2017, Minggu (2/7/2017) atau Senin dini hari WIB. Kedua tim sama-sama ingin mencetak sejarah karena belum pernah menjadi juara turnamen antar-juara konfederasi itu.

Vidal dkk datang ke Piala Konfederasi 2017 dengan status juara Amerika Selatan. Mereka adalah kampiun Copa America 2015 dan Copa America Centenario.

Pada dua laga final itu, Cile menang atas Argentina. Di semifinal Piala Konfederasi 2017, La Roja - julukan Cile - juga menyisihkan juara Piala Eropa 2016, Portugal.

"Kami telah membuktikan diri di atas lapangan dengan mengalahkan salah satu tim terbaik dunia, Argentina, serta beberapa hari lalu mengalahkan Portugal selaku juara Eropa," kata Vidal kepada Fox Sports, Sabtu (1/7/2017).

Baca juga: "Deja Vu" Bravo dan Ronaldo perihal Adu Penalti

"Jadi, besok, kami akan menang dengan mengalahkan tim terbaik di dunia," tutur gelandang tim juara Liga Jerman, Bayern Muenchen, itu.

Pemain kelahiran 22 Mei 1987 itu juga membantah kemungkinan timnya dilanda kelelahan seusai melakoni delapan pertandingan dalam satu bulan dan bertarung hingga adu penalti pada laga kontra Portugal.

"Bahan bakar kami tak pernah habis. Hari ini, kami menatap final. Rasa yang muncul jelang final merupakan situasi unik di sepak bola," tuturnya lagi.

Pertandingan final Piala Konfederasi 2017 akan disiarkan langsung di RTV pada Senin (3/7/2017) mulai pukul 00.30 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X