Jamu PSIS Semarang, Persis Solo Targetkan Poin Penuh

Kompas.com - 01/07/2017, 08:27 WIB
Para pemain Persis Solo memberikan penghormatan ke pendukungnya seusai memenangi laga kontra tuan rumah Sragen United pada laga Liga 2 di Stadion Taruna pada Minggu (30/4/2017) sore. Dok. Persis SoloPara pemain Persis Solo memberikan penghormatan ke pendukungnya seusai memenangi laga kontra tuan rumah Sragen United pada laga Liga 2 di Stadion Taruna pada Minggu (30/4/2017) sore.
EditorJalu Wisnu Wirajati

SOLO, KOMPAS.com - Persis Solo kembali menjalani latihan pada Rabu (28/7/2017) atau hanya dua hari setelah libur Lebaran demi mematangkan tim jelang laga kontra PSIS Semarang. 

Waktu persiapan Persis Solo memang cukup mepet. Selepas libur lebaran, Persis hanya memiliki waktu satu pekan untuk mempersiapkan diri menjamu PSIS Semarang jelang pertandingan Grup 4 Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (6/7/2017).

Berbeda dengan jadwal pertandingan di grup lain yang diundur oleh operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB), big match di Grup 4 ini tidak mengalami perubahan.

“Tidak ada perubahan jadwal pertandingan. Jarak persiapannya memang mepet. Kami hanya punya waktu satu pekan untuk menghadapi laga tersebut,” kata pelatih Widyantoro.

Dengan masa persiapan yang pendek, Widyantoro masih harus memulihkan fisik dan kebugaran pemain. Apalagi, ada beberapa pemain yang berat badannya mengalami sedikit kenaikan. 

Baca juga: Kiper Asal Belanda Ini Jadi Transfer Pertama Swansea City Jelang 2017-2018

“Dibutuhkan kerja keras dari pemain untuk menurunkan berat badannya. Mereka juga harus memulihkan kebugarannya sehingga benar-benar siap untuk pertandingan itu. Tak masalah dengan persiapan kami karena PSIS pun menghadapi persoalan sama,” ujarnya.

Duel melawan PSIS memang sangat penting meski tak terlalu berpengaruh pada posisi kedua tim yang sama-sama bertengger di posisi teratas. Apalagi, kompetisi masih panjang.

Hanya, kemenangan atas PSIS akan mengukuhkan posisi Persis di puncak klasemen.

Saat ini, kedua tim sama-sama tak terkalahkan dan mengantungi poin 13. Persis unggul selisih gol sehingga berada di peringkat pertama.

“Laga penting bagi Persis meski tak menentukan karena kompetisi masih panjang. Tetapi, kemenangan atas PSIS bakal mengatrol mental pemain," tutur sang pelatih. 

"Hal ini bisa menjadi modal bagus untuk menghadapi laga berikut yang juga tak ringan karena kami bertemu PSIR Rembang,” ucap Widyantoro. (Gonang Susatyo) 

 



Sumber JUARA

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X