Kompas.com - 01/07/2017, 06:24 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona resmi memulangkan Gerard Deulofeu dari Everton pada Jumat (30/6/2017). Winger berusia 22 tahun itu kembali ke Barcelona lewat klausul pembelian kembali.

Blaugrana, julukan Barcelona, mengikat Deulofeu dengan kontrak berdurasi dua tahun atau sampai 30 Juni 2019.

"Barcelona telah mengaktifkan klausul pembelian kembali Deulofeu. Esok hari, beberapa ketentuan akan disepakati oleh Everton dan sang pemain," demikian isi pengumuman di laman resmi raksasa Catalan.

Baca juga: Jerman Juarai Piala Eropa U-21

Deulofeu masuk La Masia, akademi milik Barcelona, pada 2003 atau ketika masih berusia sembilan tahun. Ia mendapatkan debut di tim senior delapan tahun kemudian.

Baru tampil empat kali bersama Andres Iniesta dan kawan-kawan, Deulofeu dipinjamkan ke Everton dan Sevilla selama dua musim.

Deulofeu akhirnya dijual ke Everton pada 2015. Pria berpostur 177 cm itu mencatatkan 75 penampilan selama dua musim berkarier di Inggris.

Pada 23 Januari 2017, Deulofeu "disekolahkan" ke AC Milan hingga akhir musim. Selama memperkuat Milan, gelandang asal Spanyol tersebut mencatat 17 penampilan dengan mencetak empat gol dan tiga assists.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.