Kompas.com - 30/06/2017, 19:52 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), menunjuk ke arah pemainnya, Paul Pogba, saat laga penyisihan grup Liga Europa kontra Zorya Luhansk di Stadion Old Trafford, Kamis (29/9/2016) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), menunjuk ke arah pemainnya, Paul Pogba, saat laga penyisihan grup Liga Europa kontra Zorya Luhansk di Stadion Old Trafford, Kamis (29/9/2016) waktu setempat.
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Paul Pogba tampaknya bosan dengan pemberitaan yang mengaitkan dengan status pemain termahal di dunia. Kepada majalah Esquire, gelandang Perancis itu tak lagi memikirkan status tersebut.

"Seminggu setelah transfer saya ke Manchester United, saya sudah lupa rekor termahal tersebut. Akan tetapi, selalu ada yang rutin mengingatkannya," tutur pemain yang dibeli seharga 89 juta poundsterling dari Juventus itu. 

"Karena, pada akhirnya nanti ketika Anda meninggal dunia, baik pemain termahal maupun termurah akan terbaring di kuburan. Jadi, saya tak terlalu memikirkannya," ucap pria Perancis berusia 24 tahun ini.

Musim 2016-2017, Paul Pogba bermain untuk Man United di ajang Liga Inggris sebanyak 30 dari total 38 pertandingan semusim. Ia turun sebagai starter dalam 29 laga.

Paul Pogba mencetak 5 gol dan melepaskan 4 assist di panggung Premier League. 

Baca juga: Harry Kane Makin Mahal, Harga Pogba Menurun

Ia hanya berhasil membawa Manchester United berada di peringkat ke-6 Liga Inggris musim 2016-2017.

Kiprah Man United di Piala FA hanya mencapai babak perempat final ketika dikalahkan oleh Chelsea 1-0.

Di Piala Liga Inggris, Paul Pogba berperan membawa Man United juara dengan mengalahkan Southampton 2-0.

Man United juga menjadi juara di kasta kedua ajang antarklub Eropa, Liga Europa 2017. Mereka menekuk Ajax Amsterdam dengan skor 2-0.

Paul Pogba menjadi pencetak gol pembuka kemenangan Man United di menit ke-18, disusul oleh gol Henrikh Mkhitaryan (48').

Namun, semua itu seolah tak cukup ketika Pogba gagal membawa Man United  ke papan atas klasemen Liga Inggris dan meraih tiket ke Liga Champions 2017-2018. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.