Kompas.com - 30/06/2017, 08:35 WIB
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, bertepuk tangan dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala Konfederasi 2017 melawan Kamerun di Fisht Stadium Stadium, Sochi, pada 25 Juni 2017.  
Yuri CORTEZ / AFPPelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, bertepuk tangan dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala Konfederasi 2017 melawan Kamerun di Fisht Stadium Stadium, Sochi, pada 25 Juni 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SOCHI, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, menilai timnya memang pantas melangkah ke final Piala Konfederasi 2017. Namun, dia juga mengaku terkejut dengan kemenangan telak timnya di semifinal. 

Jerman meraih tiket final setelah di semifinal menumbangkan Meksiko dengan skor 4-1 di Stadion Olimpiade Fisht, Kamis (29/6/2017). 

Empat gol Jerman dikreasi Leon Goretzka (menit keenam dan delapan) dan masing-masing satu melalui Timo Werner (59') dan Amin Younes (90 1').

Sedangkan Meksiko yang juga tampil baik dan mampu menciptakan beberapa peluang, hanya bisa membalas sekali melalui sepakan indah Marco Fabian di menit ke-89.

Baca juga: Tiemoue Bakayoko Tes Medis di Chelsea, Pengumuman Resmi Hari Sabtu

Hanya, Loew mengaku terkejut melihat Jerman seakan tidak mengalami kesulitan untuk melangkah hingga partai final,

"Pada awal turnamen, lolos ke final merupakan sebuah target bagi pelatih. Hanya, awalnya Anda tidak bisa berharap banyak kepada tim ini," ucap pelatih berusia 57 tahun itu di situs resmi DFB.de.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini disebabkan oleh materi pemain yang diturunkan Loew untuk menghadapi Piala Konfederasi 2017. Bisa dibilang para pemain yang ia pilih untuk menghadapi turnamen pemanasan Piala Dunia 2018 ini adalah "tim Jerman B".

Loew memilih untuk memainkan para pemain muda Jerman tidak menyertakan para pemain utama Die Mannschaft seperti Manuel Neuer, Jerome Boateng, Mats Hummel, Thomas Mueller, Toni Kroos, Leroy Sane, dan Mesut Oezil.

 

"Namun, penampilan para pemain tadi menunjukkan bahwa mereka layak untuk bermain di final. Laga menghadapi Meksiko sangat ketat Namun, para pemain kami sangat ingin memastikan kemenangan bagi tim," tuturnya.

Loew pun memuji penampilan lini pertahanan Jerman dalam mengatasi gempuran Meksiko.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.