Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Muda Indonesia Tidak Manja seperti Pemain Inggris

Kompas.com - 30/06/2017, 05:31 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Sky Sports


KOMPAS.com - Penyerang Persib Bandung, Carlton Cole, memuji mentalitas pemain muda Indonesia yang terlihat lebih antusias dan tidak manja dalam menimba ilmu kepada seniornya untuk menjadi pemain profesional. Mentalitas tersebut tidak dimiliki pemain muda Inggris.

"Saat saya berkarier di Amerika Serikat, pemain muda bertanya singkat kepada saya soal bagaimana caranya bermain di Premier League dan apa yang diperlukan mereka untuk mencapai hal tersebut. Mereka sangat tertarik," kata Cole dalam wawancara Sky Sports.

Baca juga: Hasil Piala Konfederasi, Jerman Tantang Cile di Final

"Sejumlah pemain muda di Inggris yang berkarier di Premier League sedikit manja. Mereka tidak mengerti apa yang mereka perlukan untuk bermain di puncak performa," tuturnya lagi. 

"Namun saat saya bermain di Amerika Serikat atau Persib Bandung, pemain muda tidak ragu untuk meminta saran kepada pemain senior. Anda tidak bisa menemukan itu di Inggris," tutur pemain yang pernah berkarier di West Ham United dan Chelsea tersebut.

Cole mengatakan demikian karena pengalamannya sendiri. Saat masih belia, Cole mengaku tak sungkan menimba ilmu dengan pemain senior Chelsea seperti Gianfranco Zola dan Eidur Gudjohnsen.

"John Terry banyak membantu saat saya masih muda. Saya tidak takut berbaur dengan mereka," ujarnya.

Memiliki mentalitas tersebut penting dimiliki pemain agar si pemain  tidak merasa terintimidasi dalam usahanya untuk menjadi pemain profesional.

"Saya dikelilingi bintang saat bermain tetapi tetap ingin lebih baik, Saya melihat ada jumlah pemain bertalenta di tim Inggris," ucapnya melanjutkan. 

"Saya bertanya-tanya apakah mereka bisa bermain reguler di klub Premier League. Saya tidak tahu," jelas Cole. 

Pemain muda Inggris baru saja tampil menjadi juara dunia di level U-20. Hanya, untuk level senior, prestasi The Three Lions - julukan timnas Inggris - masih mandek. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com