Kompas.com - 29/06/2017, 03:50 WIB
Claudio Bravo menggagalkan eksekusi penalti Ricardo Quaresma saat Cile melawan Portugal pada partai semifinal Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Rabu (28/6/2017). KIRILL KUDRYAVTSEV/AFPClaudio Bravo menggagalkan eksekusi penalti Ricardo Quaresma saat Cile melawan Portugal pada partai semifinal Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Rabu (28/6/2017).
|
EditorAnju Christian

KAZAN, KOMPAS.com - Claudio Bravo menjadi pahlawan tim nasional (timnas) Cile saat menyingkirkan Portugal pada partai semifinal Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Rabu (28/6/2017).

Penjaga gawang milik Manchester City itu mengagalkan semua eksekutor Portugal dalam babak adu penalti. Cile pun memenangi fase tersebut dengan skor 3-0 setelah kedua tim bermain imbang "kacamata" selama 120 menit.

Pertandingan ini terlihat seimbang menilik perolehan peluang. Kedua tim sama-sama mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran dari 15 percobaan.

Sejumlah kans terjadi dalam sepuluh menit pertama. Enam menit setelah sepak mula, Cile langsung mengancam dengan umpan terobosan dari Alexis Sanchez kepada Eduardo Vargas.

Namun, bola diamankan oleh penjaga gawang Rui Patricio sebelum Vargas sempat melepaskan tembakan.

Portugal merespons semenit berselang. Kali ini, Cristiano Ronaldo mengirimkan bola ke tiang jauh untuk Andre Silva. Tak mau kalah dengan kiper lawan, Claudio Bravo mampu menggagalkan upaya tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aksi impresif Patricio dan Bravo berlanjut hingga peluit penanda akhir babak pertama. Skor "kacamata" pun terlihat saat jeda.

Selepas istirahat, Cile kembali memegang kendali. Bahkan, mereka bisa saja unggul andai bola tandukan Arturo Vidal menemui sasaran pada menit ke-53.

Ancaman Cile dibalas oleh Portugal enam menit berselang. Dengan ruang cukup sempit di kotak penalti, Ronaldo melepaskan tembakan yang masih bisa diantisipasi oleh Bravo. Itulah kans pertama Ronaldo dalam laga ini.

Kegagalan mencetak gol mendorong kedua tim untuk melakukan pergantian di lini serang. Portugal memasukkan Luis Nani dan Ricardo Quaresma, sedangkan Cile mengirimkan Martin Rodriguez.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.