Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andai Bela Man United, Matic Jadi Lawan yang Bisa Jatuhkan Chelsea

Kompas.com - 28/06/2017, 11:39 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

LONDON, KOMPAS.com - Mantan bek Chelsea FC, Mario Melchiot, menilai pelatih Antonio Conte akan menyesal apabila gagal mempertahankan Nemanja Matic pada musim depan. 

Menyikapi pemberitaan Nemanja Matic ke Manchester United, Mario Melchiot mengatakan keberuntungan ada pada pihak Jose Mourinho, manajer Setan Merah yang juga pernah melatih Chelsea.

"Nemanja Matic memainkan peran yang penting di Chelsea musim lalu. Menurut saya, dia tampil dengan sangat baik walau tak selalu bermain sebagai starter," ucap Mario Melchiot kepada Talksport.


Baca juga: Asal-usul "Jepang" di Skuad Timnas U-16

Menurut Melchiot, kehadiran Nemanja Matic menghadirkan keseimbangan pada lini tengah Chelsea. Matic atau Fabregas dinilai menjadi tandem yang baik baik N'Golo Kante.

"Anda tentu tak ingin rival Anda menjadi semakin kuat, terutama di lini tengah. Apalagi, Jose Mourinho selalu fokus untuk memiliki gelandang-gelandang yang kuat," ujar Melchiot.

Melchiot menambahkan, bila Antonio Conte memutuskan melepas Nemanja Matic ke Manchester United, sebaiknya ia memiliki skuad pelapis yang bagus.

"Bila tidak, Nemanja Matic bisa menjadi lawan yang menjatuhkan Chelsea," ujar Mario Melchiot.

Mario Melchiot (40 tahun) pernah membela Chelsea pada kurun waktu 1999-2004. Klub terakhir yang ia bela adalah Umm Salal dari Qatar.

Mario Melchiot pensiun usai kompetisi 2010-2011 setelah klub Qatar itu tak memberikan kontrak baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com