Kompas.com - 28/06/2017, 04:02 WIB
Saul Niguez (kanan) merayakan gol Spanyol ke gawang Italia pada partai semifinal Piala Eropa U-21 Stadion Marshal Jozef Pilsudski, Selasa (27/6/2017). JANEK SKARZYNSKI/AFPSaul Niguez (kanan) merayakan gol Spanyol ke gawang Italia pada partai semifinal Piala Eropa U-21 Stadion Marshal Jozef Pilsudski, Selasa (27/6/2017).
|
EditorAnju Christian

KRAKOW, KOMPAS.com - Tim nasional (timnas) U-21 Spanyol melaju ke final Piala Eropa U-21 setelah menang 3-1 atas Italia di Stadion Marshal Jozef Pilsudski, Selasa (27/6/2017).

Adalah Saul Niguez yang menjadi protagonis utama dengan memborong trigol La Rojita, julukan Spanyol muda. Italia cuma membalas lewat lesakan Federico Bernardeschi.

Dengan begitu, Spanyol berpeluang meraih gelar juara Piala Eropa U-21 untuk kali kelima. Salah satu titel diraih pada edisi 2011, ketika Luis Milla yang kini melatih timnas Indonesia, masih memegang kendali.

Pertandingan sebetulnya berjalan seimbang menilik perolehan peluang. Direkam UEFA, Spanyol melepaskan lima tembakan jitu, sedangkan Italia memiliki satu tendangan tepat sasaran lebih banyak.

Saul menjadi pemecah kebuntuan laga yang sempat berakhir imbang "kacamata" dalam 45 menit pertama. Delapan menit setelah sepak mula, dia menggetarkan gawang Gianluigi Donnarumma dengan tembakan kaki kiri terukur.

Italia kian tertekan karena Roberto Gagliardini diganjar kartu kuning kedua lima menit setelahnya. Dia dianggap melakukan pelanggaran keras kepada Daniel Ceballos.

Namun, Italia justru mampu menyamakan kedudukan dengan sepuluh pemain pada menit ke-62. Bernardeschi sempat melewati Jesus Vallejo sebelum menaklukkan Kepa Arrizabalaga di bawah mistar Spanyol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Skor imbang lekas direspons oleh Spanyol. Mereka cuma membutuhkan tiga menit untuk kembali mencatatkan keunggulan.

Berdiri 25 meter dari gawang, Saul menyambut sodoran Gerard Deulofeu untuk mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini.

Saul menggenapkan catatan impresifnya dalam pertandingan ini dengan satu gol lagi pada menit ke-74. Dia bekerja sama dengan Marco Asensio yang bergerak di sisi kanan, sebelum melepaskan tembakan jarak dekat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.