Kompas.com - 27/06/2017, 19:24 WIB
Bek Malaga, Diego Javier Llorente (kiri), berduel dengan penyerang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, dalam pertandingan La Liga di Stadion La Rosaleda, Malaga, 2 Oktober 2016.
JORGE GUERRERO / AFPBek Malaga, Diego Javier Llorente (kiri), berduel dengan penyerang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, dalam pertandingan La Liga di Stadion La Rosaleda, Malaga, 2 Oktober 2016.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Real Sociedad menyelesaikan proses perekrutan bek muda dari Real Madrid, Diego Llorente. Pemain berusia 23 tahun tersebut mendapat kontrak berdurasi lima tahun.

Llorente menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Malaga, setelah lebih dulu berstatus serupa dengan jangka waktu yang lama bersama Rayo Vallecano. Padahal, dia sempat melakukan debutnya bersama tim utama Madrid pada musim 2012-2013, ketika Jose Mourinho masih menjadi pelatih.

Tak disebutkan berapa harga kesepakatan perpindahan pemain yang baru satu kali membela timnas Spanyol ini. Meskipun demikian, diperkirakan La Real harus membayar 8 juta euro (sekitar Rp 119,868 miliar) untuk meminjamnya dalam waktu yang lama.

"Segala yang saya dengar tentang San Sebastian sangat bagus," ujar Llorente kepada situs resmi klub Basque tersebut.

"Saya sangat senang bahwa sebuah klub seperti Real Sociedad memperlihatkan ketertarikannya kepadaku. Real Sociedad memiliki reputasi yang sangat bagus, baik di Spanyol maupun di Eropa."

Sebenarnya, Llorente juga menarik minat klub Premier League, Everton. Tetapi, bek tengah ini tampaknya belum tertarik merantau ke luar negeri karena masih senang bermain di La Liga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.