Kompas.com - 26/06/2017, 20:51 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Crystal Palace secara resmi menunjuk Frank de Boer sebagai manajer baru mereka. Mantan pelatih Ajax Amsterdam dan Inter Milan ini diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Pria 47 tahun ini menjadi suksesor Sam Allardyce, yang meninggalkan klub tersebut setelah membantunya menghindari degradasi dari Premier League pada musim lalu.

"Saya memiliki perasaan yang bagus tentang klub ini. Saya sangat senang," ujar mantan bek tim nasional Belanda ini.

"Crystal Palace adalah klub yang masih bisa bertumbuh lebih jauh. Saya sudah melakukan pekerjaan rumahku kepada para pemain."

Baca Juga:

De Boer Akan Segera Menjadi Manajer Crystal Palace

Masih Ingin Latih Klub, De Boer Belum Minat TanganiBelanda

De Boer Tolak Gantikan Ranieri di Leicester

De Boer meraih kesuksesan dalam kariernya sebagai pelatih ketika menukangi Ajax antara 2010 dan 2016. Pada periode tersebut, mantan pemain Barcelona ini mempersembahkan empat gelar Eredivisie, kasta tertinggi Liga Belanda, antara 2010 dan 2015.

Namun bersama Inter, De Boer mengalami masa suram. Sebab, dia hanya bekerja selama 85 hari di San Siro sebelum dipecat pada November tahun lalu. Sejak itu, De Boer berstatus penganggur.

Meskipun demikian, De Boer mengaku mendapat pengalaman berharga bersama Nerazzurri. Karena itulah, dia berharap bisa menjadikan pengalaman tersebut sebagai pelajaran untuk membuat Palace menjadi lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.