Raih Kemenangan ke-100 bersama Jerman, Loew Angkat Topi

Kompas.com - 26/06/2017, 08:14 WIB
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, bertepuk tangan dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala Konfederasi 2017 melawan Kamerun di Fisht Stadium Stadium, Sochi, pada 25 Juni 2017.  
Yuri CORTEZ / AFPPelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, bertepuk tangan dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala Konfederasi 2017 melawan Kamerun di Fisht Stadium Stadium, Sochi, pada 25 Juni 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SOCHI, KOMPAS.com - Joachim Loew memberi penghargaan kepada pemain dan staf setelah dia mencatat kemenangan ke-100 sebagai pelatih kepala tim nasional (timnas) Jerman.

Rekor tersebut dibukukan saat Jerman menang  3-1 atas Kamerun pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala Konfederasi 2017 di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (26/6/2017).

Rekor ini juga mewarnai keberhasilan Jerman lolos ke semifinal sebagai juara grup.

"Saya bahagia bisa meraih 100 kemenangan. Itu angka yang bagus," kata Loew.

"Saya angkat topi untuk pihak yang telah bekerja sama dengan saya sejak awal karier. Semua orang mendukung saya saat masa sulit. Jadi terima kasih untuk mereka," tutur Loew menambahkan.


Dalam laga melawan Kamerun, Loew mencadangkan sejumlah pemain besar seperti Shkodran Mustafi dan Leroy Sane. Namun, Loew tidak khawatir karena dia memiliki pemain muda yang menjanjikan seperti Timo Werner yang mencatat dua gol.

"Pemain selalu termotivasi dan telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Lihat 10 tahun lalu dan bandingkan situasinya sekarang," ujarnya.

"Saya senang meraih 100 kemenangan tetapi saya berterima kasih kepada mereka yang telah menemani saya, terutama pemain," tuturnya menambahkan.

Pada babak semifinal, Jerman akan melawan Meksiko. Laga ini akan digelar di Fisht Olympic Stadium, Sochi, pada 29 Juni.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X