Hasil Piala Konfederasi, Jerman Lolos ke Semifinal sebagai Juara Grup

Kompas.com - 26/06/2017, 00:11 WIB
Gelandang timnas Jerman, Kerem Demirbay, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Kamerun dalam pertandingan penyisihan Grup B Piala Konfederasi di Fisht Stadium, Sochi, Minggu (25/6/2017). FRANCK FIFE/AFPGelandang timnas Jerman, Kerem Demirbay, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Kamerun dalam pertandingan penyisihan Grup B Piala Konfederasi di Fisht Stadium, Sochi, Minggu (25/6/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SOCHI, KOMPAS.com - Tim nasional Jerman menang 3-1 atas Kamerun pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala Konfederasi 2017 di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (26/6/2017).

Jerman sempat kesulitan mencetak gol setelah pasukan Joachim Loew hanya bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.

Selepas jeda, Jerman berhasil memecah kebuntuan saat laga berjalan tiga menit. Adalah Kerem Demirbay yang menaklukkan kiper Fabrice Ondoa.

Menerima bola dari Julian Draxler, Demirbay melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan gol.

Jerman lalu unggul jumlah pemain sejak menit ke-64. Kamerun harus kehilangan bek kanan Ernest Mabouka karena menerima kartu merah dari wasit.

Jerman berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah Timo Werner berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67.

Der Panzer, julukan Jerman, sempat dikejutkan dengan gol balasan dari Kamerun pada menit ke-79. Kiper Jerman, Marc-Andre ter Stegen, gagal membendung bola dari sundulan Vincent Aboubakar.

Namun, Jerman kembali menyengat. Hasilnya, gol ketiga Jerman lahir dari kaki Werner. Penyerang muda RB Leipzig tersebut melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan tarik rekannya.


Gol tersebut memateraikan kemenangan Jerman dengan skor 3-1.

Berkat kemenangan ini, Jerman lolos ke semifinal sebagai juara Grup B dengan koleksi tujuh poin. Sementara Kemerun berada di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 1 angka.

Pada partai semifinal, Jerman akan menghadapi Meksiko selaku runner-up Grup A. Duel akan berlangsung di Sochi pada 29 Juni.

Susunan Pemain



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X