Joachim Loew Waspadai Kebangkitan Brasil pada Piala Dunia 2018

Kompas.com - 25/06/2017, 08:48 WIB
Pelatih Jerman, Joachim Loew, tengah mendampingi anak asuhnya dalam laga Piala Eropa 2016 kontra Italia, di Stade Matmut-Atlantique, Sabtu (2/7/2016) waktu setempat. PATRIK STOLLARZ/AFPPelatih Jerman, Joachim Loew, tengah mendampingi anak asuhnya dalam laga Piala Eropa 2016 kontra Italia, di Stade Matmut-Atlantique, Sabtu (2/7/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Jerman, Joachim Loew, mewaspadai kebangkitan Brasil pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Brasil sebetulnya sempat menjadi unggulan pada Piala Dunia 2014, ketika mereka didaulat sebagai tuan rumah. Namun, langkah tim beralias Selecao terhenti di babak semifinal.

Adalah Jerman yang menjadi penghancur mereka dengan kemenangan 7-1 di Stadion Mineirao.

Menurut Loew, Brasil kini tidak seperti tiga tahun lalu. Tim asuhan Tete dianggap tampil impresif sehingga layak diperhitungkan di Rusia.

"Saya melihat Brasil sudah bangkit dari pengalaman dan hasil buruk di semifinal," ucap Loew.

"Untuk Piala Dunia 2018, mereka merupakan favorit. Sebab, Brasil memiliki banyak pemain hebat yang berasal dari seluruh liga di dunia," kata sang juru taktik.

Baca: Perlukah Liverpool Hamburkan Rp 1,2 Triliun demi Berlari 34 Km Per Jam?

Kebangkitan Brasil, seperti dikatakan Loew, terlihat lewat Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Brasil menjadi tim pertama yang mengunci tiket ke putaran final dengan penampilan dominan.

Dari 14 pertandingan, Brasil mampu meraup 33 poin dan membentangkan keunggulan sembilan angka atas Kolombia di peringkat kedua.

"Hasil yang didapatkan mereka setelah Piala Dunia 2014 sangat positif. Mereka memenangi begitu banyak laga dan mengonsolidasikan kekuatan,' kata Loew.

Brasil pun menjadi satu dari tiga tim yang sudah pasti berlaga di putaran final selain Rusia selaku tuan rumah dan Iran dari zona Asia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X