Timnas U-16 Masih Buta Kekuatan Sang Juara Bertahan

Kompas.com - 24/06/2017, 11:11 WIB
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, berfoto dengan trofi Tien Phong Plastic Cup 2017 seusai menjalani sesi wawancara dengan KOMPAS.com dan JUARA di Mess Senopati Kopassus, Cijantung, Rabu (21/6/2017). FERRIL DENNYS/KOMPAS.comPelatih tim nasional U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, berfoto dengan trofi Tien Phong Plastic Cup 2017 seusai menjalani sesi wawancara dengan KOMPAS.com dan JUARA di Mess Senopati Kopassus, Cijantung, Rabu (21/6/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, JUARA.net - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengaku sudah mengantongi peta kekuatan mayoritas tim-tim yang bakal bertarung pada Piala AFF U-15 2017.

Hanya, kekuatan sang juara bertahan, Australia, yang belum diketahui juru taktik berusia 51 tahun tersebut.

"Ya, jika berbicara peta kekuatan tim-tim Asia Tenggara, kami sudah punya perkiraan," kata Fakhri dalam wawancara dengan KOMPAS.com di Mes Senopati Kopassus, Cijantung, Rabu (20/3/2017).

Sebelumnya, timnas U-16 Indonesia menang dengan skor identik 4-0 dalam laga uji coba kontra Filipina U-16 dan Singapura U-16.

Pada turnamen antar tim U-16 di Vietnam pada pekan lalu, timnas U-16 sukses keluar sebagai juara.

Mereka melibas Myanmar dengan skor 4-1 pada laga perdana. Lalu, timnas U-16 imbang 1-1 kontra Vietnam, dan memangkas Taiwan dengan skor telak 11-0.

Laga-laga tersebut menjadi rangkaian persiapan timnas U-16 menjelang Piala AFF U-15 2017 di Chonburi, Thailand, 9-22 Juli mendatang.

Pada turnamen tersebut, timnas U-16 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Thailand, Myanmar, Australia, Laos, dan Singapura.

Baca Juga: Laga Pertama Sangat Menentukan Nasib Timnas U-16 di Piala AFF

"Tetapi, kami belum mendapat gambaran soal kekuatan tim Australia. Itu yang pernah saya sampaikan ke PSSI," ucap Fakhri. 

"Kami meminta tolong agar dicarikan lawan uji coba setipe Australia atau syukur-syukur tim Australia sekalian," tutur pelatih kelahiran Lhokseumawe itu.

Fakhri menyadari bahwa tidak mudah mendatangkan atau memboyong timnas U-16 bertandang ke Australia. Selain tim asal Negeri Kanguru tersebut, sang pelatih juga menyebut tim tuan rumah Thailand.

"Ya, meskipun kami belum menjajal Thailand, saya kira gaya permainan mereka tidak berbeda jauh dengan Vietnam," kata Fakhri.

Saat ini, timnas U-16 sedang menggelar pemusatan latihan terakhir di Cijantung. Rencananya, mereka berangkat ke Thailand pada Selasa (4/6/2017).



Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X