Kompas.com - 24/06/2017, 07:36 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Steven Gerrard pernah menjadi pemain incaran Chelsea pada periode pertama kepemimpinan Jose Mourinho (2004–2007) di Stamford Bridge.

Diakui Rick Parry, mantan CEO Liverpool, Gerrard pernah meminta kepada Liverpool agar dirinya dijual ke Chelsea. Bukan cuma sekali sang kapten ingin pergi ke raksasa London, tetapi dua.

The Reds akhirnya mendapat kabar baik karena Gerarrard berubah pikiran. Eks gelandang timnas Inggris itu memutuskan bertahan.

"Steven dua kali nyaris meninggalkan klub. Pada kesempatan kedua, kami sempat berpikir akan kehilangan dia," kata Parry dilansir Mirror.

Baca juga: Morata: Sulitnya Saingi Generasi Emas Spanyol

"Steven berkeras mau pergi. Namun, untungnya dia berubah pikiran," tutur pria berusia 62 tahun itu.

Salah satu isu yang paling nyata soal kemungkinan Gerrard pergi adalah seusai mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions pada 2005. Namun, hingga satu dekade berselang, pemain berjulukan Kapten Fantastis itu tetap di Liverpool. 

Gerrard baru hengkang dari Liverpool pada 2015 untuk bergabung dengan LA Galaxy. Ia meninggalkan klub yang membesarkan namanya itu dengan raihan sembilan gelar juara, termasuk satu Liga Champions.

Total 710 laga dilakoni Gerrard bareng Liverpool. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak ketiga di Anfield setelah Ian Callaghan (857) dan Jamie Carragher (737).

Rupanya Gerrard tak bisa jauh dari Si Merah. Pada Januari 2017, ia kembai ke Liverpool untuk menangani tim U-18.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.