Demi Rekrut Morata, Man United Datangkan "Mata" Juventus

Kompas.com - 23/06/2017, 21:46 WIB
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, mencetak gol dalam pertandingan La Liga melawan Deportivo La Coruna di Municipal de Riazor stadium in La Coruna, pada 26 April 2017.  MIGUEL RIOPA / AFPPenyerang Real Madrid, Alvaro Morata, mencetak gol dalam pertandingan La Liga melawan Deportivo La Coruna di Municipal de Riazor stadium in La Coruna, pada 26 April 2017.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Manchester United merekrut kepala pemandu bakat Juventus, Javier Ribalta, untuk memuluskan transfer Alvaro Morata pada bursa transfer musim panas 2017.

Kepindahan Ribalta telah dikonfirmasi Juventus melalui situs resminya, Jumat (23/6/2017). Sosok yang juga sempat bekerja untuk Novara dan AC Milan itu, disebut ingin mencari petualangan baru setelah lima tahun di Turin.

"Saya melihat kembali kebersamaan di Juventus dengan sebuah kepuasan besar," tutur Ribalta.

Nantinya, Ribalta bakal bekerja sama dengan Jim Lawyor dan Marcel Bout di jajaran pemandu bakat Manchester United. Diwartakan sejumlah media Inggris, sang rekrutan anyar memiliki misi penting.

Ribalta merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam perekrutan Sami Khedira, Fernando Llorente, Kingsley Coman, Dani Alves, dan Paul Pogba dengan status bebas transfer ke Juventus.

Baca: 3 Hal yang Bakal Dirindukan Juventus dari Dani Alves

Transfer Morata ke Juventus pada musim panas 2014 juga tidak lepas dari jasa Ribalta. Dia bertindak sebagai "mata" I Bianconeri, julukan Juventus, dalam memantau penampilan Morata dan memberikan laporan kepada Direktur Umum Giuseppe Marotta serta Direktur Olahraga Fabio Paratici.

Dibantu oleh Ribalta pula, Morata dapat beradaptasi dengan kultur permainan Italia selama dua tahun, sebelum pulang ke Real Madrid pada 2016.

Kini, Ribalta pun diharapkan bisa mengulang kesuksesannya mendatangkan Morata ke Old Trafford. Striker asal Spanyol itu memang menjadi buruan utama Manchester United untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic, yang tidak mendapatkan pembaruan kontrak.

Peluang transfer Morata terbuka lebar. Sang pemain telah mengutarakan rasa tidak betah karena cuma berstatus sebagai pelapis Karim Benzema di Real Madrid.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X