Hasil Piala Konfederasi, Australia dan Kamerun Jaga Harapan Lolos

Kompas.com - 22/06/2017, 23:54 WIB
Fabrice Ondoa gagal mengantisipasi eksekusi penalti dari Mark Milligan saat Kamerun melawan Australia pada partai Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Kamis (22/6/2017). MILADEN ANTONOV/AFPFabrice Ondoa gagal mengantisipasi eksekusi penalti dari Mark Milligan saat Kamerun melawan Australia pada partai Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Kamis (22/6/2017).
|
EditorAnju Christian

SAINT PETERSBURG, KOMPAS.com - Tim nasional (timnas) Kamerun dan Australia memelihara asa lolos ke fase gugur Piala Konfederasi setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Saint Petersburg, Kamis (22/6/2017).

Dengan hasil tersebut, kedua tim sama-sama mengoleksi satu poin dari dua pertandingan Grup B. Di atas mereka, ada Cile dan Jerman dengan raihan masing-masing tiga angka.

Cile dan Jerman akan bertanding pada hari yang sama beberapa jam berselang.

Dalam pertandingan ini, Kamerun tampil efektif. Mereka cuma menguasai 44 persen permainan, tetapi mampu menghasilkan tiga tembakan tepat sasaran.

Bandingkan dengan Australia yang hanya melakukan dua tendangan ke arah gawang dari lima usaha.

Sejumlah usaha dilakukan Kamerun untuk membuka skor pada paruh pertama. Mereka sempat mengancam dengan tembakan Benjamin Moukandjo pada menit ke-37. Bola masih mengarah tepat ke penjaga gawang Matthew Ryan.

Baru delapan menit berselang, Kamerun memecah kebuntuan melalui Andre Anguissa. Memanfaatkan umpan terobosan dari Michael Ngaedui-Ngadjui, dia menaklukkan Ryan dengan tembakan chip.

Selepas jeda, Kamerun memiliki kesempatan menggandakan keunggulan. Sayang buat mereka, tembakan Vincent Aboubakar masih melebar pada menit ke-58.

Dua menit setelahnya malah menjadi titik balik. Kamerun diganjar penalti akibat pelanggaran terhadap Alex Gersbach di kotak terlarang.

Mark Milligan maju sebagai eksekutor dan mengarahkan bola di luar jangkauan kiper Fabrice Ondoa. Skor pun kembali sama kuat.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X