Kompas.com - 22/06/2017, 22:05 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Direktur Olahraga FC Barcelona, Robert Fernandez, mengungkapkan masalah yang dialami kubunya dalam mengaget pemain incaran.

Setelah hanya mendapat gelar Copa del Rey pada musim 2016-2017, Barca diyakini memburu sejumlah nama beken guna mengembalikan kejayaan.

Ousmane Dembele, Hector Bellerin, dan Marco Verratti diyakini berada dalam daftar belanja Blaugrana. Nama terakhir dikabarkan ditawar 100 juta euro (Rp 1,4 triliun).

Menurut Fernandez, pemain-pemain di luar sana berpikir dua kali untuk datang ke Camp Nou. Alasannya adalah karena mereka khawatir hanya menjadi penghangat bangku cadangan lantaran banyaknya pemain berlabel bintang di Barcelona.

"Masalah terbesar kami adalah nama besar kami sendiri. Banyak pemain tak mau datang ke sini karena mereka tak yakin bisa mendapatkan banyak waktu bermain," kata Fernandez dilansir laman resmi klub.

"Akan tetapi, kami sangat senang dengan rekrutan musim panas lalu. Saya pikir tahun ini mereka akan membuat langkah besar," ucap Fernandez menambahkan.

Barcelona menghabiskan total 122,7 juta euro untuk memboyong enam pemain pada musim lalu.

Paco Alcacer menjadi salah satu rekrutan termahal dengan mahar 30 juta euro. Hasilnya, eks penyerang Valencia itu cuma mendapat jatah tampil 20 kali di liga dari total 38 pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.