Kompas.com - 22/06/2017, 17:23 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Mohamed Salah belum resmi menjadi pemain Liverpool FC. Namun, sudah mulai muncul isu mengenai nomor punggung yang akan dikenakan bintang asal Mesir itu.

Peresmian transfer Mohamed Salah dari AS Roma ke Liverpool tampaknya tinggal menghitung hari. Sang pemain dikabarkan akan menjalani tes medis di Merseyside pada Rabu (21/6/2017).

Konon Salah akan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun oleh The Reds dan menerima gaji 90 ribu pounds (Rp 1,5 miliar) per pekan.

Nomor punggung sudah disiapkan untuk Salah. Menurut berita yang beredar, winger berusia 25 tahun itu bakal memakai nomor 9.

Angka tersebut bisa membawa berkah buat Salah, tetapi bisa pula menjadi musibah.

Nomor punggung 9 pernah digunakan pemain-pemain top Liverpool. Sebut saja Ian Rush, Robbie Fowler, dan Fernando Torres.

Anehnya, setelah kepergian Torres ke Chelsea pada 2011, setiap pemain yang mengenakan nomor punggung 9 di Liverpool justru tampil melempem.

Andy Carroll, Iago Aspas, Rickie Lambert, dan Christian Benteke gagal menunjukkan performa terbaik mereka kala memakai angka keramat di Anfield.

Benteke mengumpulkan 10 gol selama semusim bareng Liverpool. Aspas lebih buruk, yakni cuma menceploskan satu gol selama satu musim.

Sama seperti Benteke dan Aspas, Lambert pun cuma merasakan semusim di Liverpool. Tiga gol ia cetak selama berseragam merah. Andy Carroll lebih lama, yaitu tiga musim.

Penyerang jangkung berpostur 193cm itu mengukir 11 gol dari 58 penampilan. Apakah Salah akan beruntung memakai nomor 9 atau justru buntung? Menarik untuk dinantikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.