"Verratti Ingin Gabung Barcelona"

Kompas.com - 22/06/2017, 16:51 WIB
Gelandang tim nasional Italia, Marco Verratti. MARCO BERTORELLO/AFPGelandang tim nasional Italia, Marco Verratti.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Direktur Paris Saint-Germain (PSG), Patrick Kluivert, tidak memungkiri keinginan Marco Verratti untuk pindah ke Barcelona.

Verratti sebenarnya baru menandatangani kontrak anyar pada musim panas tahun lalu. Dia terikat dengan PSG hingga 30 Juni 2021.

Akan tetapi, kesetiaan gelandang asal Italia itu goyah karena ketidakmampuan PSG bersaing di Liga Champions.

Ketidaknyamanan Verratti pun dimanfaatkan oleh Barcelona untuk meminangnya pada musim panas 2017. Dia diproyeksikan dirigen lini tengah seiring Andres Iniesta dimakan usia.

"Bakal sangat sulit buat Barcelona merekrut dia. Saya mengetahui, Verratti ingin bergabung dengan Barcelona. Namun, PSG tidak akan melepas dia," tutur Kluivert.

Baca: Jose Maria, Saksi Kemenangan Timnas Indonesia atas Espanyol

Dikatakan sulit oleh Kluivert karena Verratti dipagari dengan harga sangat mahal. Dia menilai, Barcelona tidak bisa mengakuisisi sang pemain cuma dengan 80 juta euro (sekitar Rp 1,19 triliun), seperti yang diwartakan media-media Spanyol.

"Menurut saya, nilai Verratti lebih dari 100 juta euro," ucap Kluivert.

Nilai yang disebutkan Kluivert tergolong berlebihan buat Verratti. Menurut Transfermarkt, harga pasar pemain berusia 24 tahun itu "cuma" 45 juta euro.

Namun, sikap PSG mematok harga mahal untuk Verratti tergolong lumrah menilik peran vitalnya. Dia diturunkan dalam 43 pertandingan yang dihiasi tiga gol dan delapan assist pada musim 2016-2017.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X