Hasil Piala Konfederasi, Selandia Baru Tersisih

Kompas.com - 22/06/2017, 04:29 WIB
Selebrasi striker tim nasional Meksiko, Oribe Peralta (19), seusai sukses mencetak gol kemenangan tim ke gawang Selandia Baru pada pertandingan Grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada Rabu (21/6/2017). AFP/PATRIK STOLARZSelebrasi striker tim nasional Meksiko, Oribe Peralta (19), seusai sukses mencetak gol kemenangan tim ke gawang Selandia Baru pada pertandingan Grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada Rabu (21/6/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

SOCHI, JUARA.net - Selandia Baru menjadi tim pertama yang tersisih di Piala Konfederasi 2017 setelah kalah 1-2 dari Meksiko pada pertandigan Grup A  di Stadion Olimpiade Fisht, Rabu (21/6/2017).

Dua gol Meksiko dicetak oleh Raul Jimenez (menit ke-54) dan Oribe Peralta (72'). Aksi mereka membayar gol Selandia Baru yang diukir Chris Wood (42') pada babak pertama.

Sejak menit pertama pertandingan, Meksiko mampu memegang kendali pertandingan lebih banyak. Tim arahan pelatih Juan Osorio itu mampu memiliki 64 persen penguasaan bola.

Padahal, Meksiko menyimpan sebagian besar bintang mereka di bangku cadangan.

Nama-nama seperti Hector Herrera dan Hector Moreno memulai laga dari bangku cadangan, sedangkan Guillermo Ochoa, Javier Hernandez, Hirving Lozano, Andres Guardado, Miguel Layun, Jonathan dos Santos, dan Carlos Vela tak bermain sedikit pun.

Baca Juga:

Jumlah penguasaan bola tersebut juga berbanding lurus dengan peluang. Meksiko mampu menciptakan 18 peluang yang delapan di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Selanda Baru memiliki 10 tembakan dengan empat shots on target.

Namun, Meksiko justru mengalami kesulitan membongkar pertahanan lawan. Sedangkan Selandia Baru justru mampu membuka keran gol terlebih dahulu.

Pada menit ke-42, striker andalan Selandia Baru, Chris Wood, sukses mencetak gol. Lolos dari jebakan off-side, striker Leeds United itu sukses menaklukkan kiper pelapis Meksiko, Alfredo Talavera, dalam situasi satu lawan satu.

Baru pada menit ke-54, usaha Meksiko mampu berbuah hasil melalui Raul Jimenez. Striker Benfica itu sukses mengejutkan pertahanan Selandia Baru dengan sebuah tembakan keras sambil memutar badan di dalam area kotak penalti.

Pada menit ke-72, akhirnya Meksiko mampu mengungguli Selandia Baru melalui gol Oribe Peralta. Memanfaatkan umpan silang Javier Aquino, sepakan keras striker gaek berusia 33 tahun itu dari jarak dekat sukses berbuah gol.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X