Timnas U-16 Rayakan Lebaran di Mess

Kompas.com - 22/06/2017, 03:06 WIB
Skuad timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini merayakan gelar juara turnamen di Vietnam, Minggu (18/6/2017). Dok. PSSISkuad timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini merayakan gelar juara turnamen di Vietnam, Minggu (18/6/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Timnas U-16 Indonesia tidak akan dipulangkan meskipun Idul Fitri. Rendy Juliansyah dan kawan-kawan akan tetap berada di mess Senopati Kopassus Cijantung untuk bersama-sama merayakan Lebaran.

Tim berjulukan Garuda Asia tersebut melakoni latihan pertama pada Rabu (21/6/2017), seusai menjadi juara di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam.

Memulangkan pemain saat lebaran tidak menjadi pilihan pelatih Fakhri Husaini karena tim akan kembali dijadwalkan berlatih pada 27 Juni atau sehari setelah Lebaran.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Juara di Vietnam

"Pemain tetap berada di pemusatan latihan. Malam jelang Lebaran, saya akan ajak anak dan istri tidur di mess. Keesokan hari, shalat Id sama-sama. Setelah itu makan menu lebaran," kata Fakhri seusai memimpin latihan di Stadion Atang Sutresna pada Rabu sore.

Hanya, Fakhri memberikan kesempatan untuk pemain yang berasal dari Jakarta untuk pulang ke rumah masing-masing saat Lebaran.

"Pemain-pemain yang berasal dari Jakarta diizinkan pulang sehari sebelum Lebaran. Kalau Lebaran tanggal 25, mereka sudah boleh pulang pada tanggal 24. Kemudian tanggal 26 malam sudah ada di sini karena kami latihan keesokan harinya," ujar Fakhri. 

Saat Lebaran nanti, Fakhri tidak akan terlalu tegas. Ia membebaskan pasukannya untuk menyantap hidangan apapun.    

"Saya akan minta izin sama dokter agar anak-anak bebas makan. Enggak beras merah," tutur pelatih asal Aceh tersebut.  

Timnas akan berlatih di Cijantung hingga 4 Juli. Mereka lalu bertolak ke Thailand untuk berlaga di Piala AFF U-15 di Thailand.

"Sebelum berangkat, kami akan beruji coba melawan tim lokal. Untuk lawannya kami belum tahu," ujarnya.

Mereka tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. Indonesia akan bertemu Myanmar pada laga pertama, 9 Juli.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X