Hasil Piala Konfederasi, Ronaldo Bawa Portugal Taklukkan Rusia

Kompas.com - 22/06/2017, 00:03 WIB
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, menyundul bola dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Konfederasi melawan Rusia di Stadion Spartak, Moscow, Rabu (21/6/2017). ALEXANDER NEMENOV/AFPPenyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, menyundul bola dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Konfederasi melawan Rusia di Stadion Spartak, Moscow, Rabu (21/6/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

MOSCOW, KOMPAS.com - Timnas Portugal sukses merebut tripoin pertama di Piala Konfederasi 2017 berkat kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Rusia, Rabu (21/6/2017).

Kemenangan Portugal di Otkrytiye Arena tak lepas dari peran Cristiano Ronaldo. Sang megabintang menjadi pencetak gol tunggal dalam laga ini.

Portugal tak gentar meski bermain di bawah tatapan pendukung tim rival. Mereka tetap mampu menguasai permainan dengan penguasaan bola 60 persen.

Hasilnya, keran gol Portugal terbuka saat laga baru berjalan sembilan menit. Pelakunya tak lain dan tak bukan adalah sang superstar Ronaldo.

Ronaldo sukses menaklukkan kiper Igor Akinfeev dengan sebuah tandukan memanfaatkan umpan silang Raphael Guerreiro.

Pada menit ke-34, CR7 nyaris menggandakan keunggulan lewat tembakan jarak dekat. Peluang emas tersebut buyar lantaran bola membentur kiper.

Skor tak berubah sampai babak pertama selesai. Portugal turun minum dengan mengantongi keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, situasi tak berubah. Portugal masih memegang kendali permainan.

Lagi-lagi kans emas menghampiri Portugal pada menit ke-59. Sundulan Andre Silva sudah mengarah tepat ke gawang, tetapi kembali mentah karena penyelamatan kiper lawan.

Peluang tersebut menjadi satu-satunya yang terbaik bagi Portugal pada interval kedua. Mereka tak mampu menambah gol sampai terdengar peluit tanda akhir pertandingan.

Halaman:


Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X