Kompas.com - 21/06/2017, 08:08 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker Manchester City, Sergio Aguero (29), ditanya terkait peluang bergabungnya megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (29), ke kubu Etihad.

Sergio Aguero dan Lionel Messi sukses mengantarkan tim nasionalArgentina menjuarai Piala Dunia U-20 (2005) dan Olimpiade (2008). Namun, soal bermain dalam satu klub, Aguero menyadari kemungkinan itu akan sangat sulit terwujud.

"Tidak ada tim di dunia yang tak mau mempunyai pemain seperti Messi. Namun, saya pikir dia sudah tampil sangat bagus di Barcelona," kata Sergio Aguero seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (20/6/2017).

"Jadi, saya pikir Messi akan bertahan di sana sampai akhir kontraknya. Dia telah tumbuh dan berkembang bersama Barcelona hingga menjadi salah satu pemain terbaik di dunia," ucap Aguero.

Messi masih menjadi pemilik gelar Ballon d'Or (2009, 2010, 2011, 2012, 2015) terbanyak. Dia unggul satu trofi atas rival terdekatnya, Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain, Aguero mengaku tidak pernah terbesit dalam pikiran untuk hengkang dari Manchester City.

Baca juga: Satu Hari Bersama Zlatan Ibrahimovic Sangat Sehat

"Saya merasa sangat senang di sini. Jadi, saya akan bertahan di sini sampai akhir kontrak," ujar Aguero.

"Saya tidak memikirkan tentang tujuan selanjutnya. Saya hanya mau fokus bekerja di sini," tutur top scorer Premier League - kasta teratas Liga Inggris - 2015 dengan koleksi 26 gol itu .

Aguero terikat kontrak dengan Man City hingga 30 Juni 2019.

Kendati kesempatan bermain satu tim dengan Messi tipis, Aguero dapat bahu-membahu dengan sang kompatriot untuk membawa Argentina lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.