Kompas.com - 20/06/2017, 06:27 WIB
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri dalam jumpa pers pra-laga timnya kontra Malang United di Kota Malang pada Senin (19/6/2017). SUCI RAHAYU/JUARA.NETPelatih timnas U-19, Indra Sjafri dalam jumpa pers pra-laga timnya kontra Malang United di Kota Malang pada Senin (19/6/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MALANG, KOMPAS.com – Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengaku bahwa kemenangan bukan target utama yang ingin diraih saat melakukan uji coba melawan Malang United. Bagi Indra, ada target lain yang jauh lebih penting dari sekadar hasil.

Timnas U-19 Indonesia akan diuji Malang United di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (20/6/2017) malam.

Laga ini menjadi rangkaian tur Jawa Timur yang digelar timnas U-19 setelah melawan tuan rumah Persibo Bojonegoro. Pada uji coba Sabtu (17/6/2017) itu, timnas U-19 berbagi skor 1-1 dengan Persibo.

Menurut Indra Sjafri, hasil pertandingan tidak akan jadi tolok ukur sukses atau tidaknya uji coba ini.

Ia lebih melihat proses dan bagaimana perkembangan permainan Egi Maulana Vikri cs merespons taktik yang ia terapkan.

”Tentunya hasil tidak menjadi tolok ukur. Kami lebih melihat bagaimana perkembangan permainan anak-anak apa sudah bermain seperti pola yang kami inginkan," tutur Indra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indra kemudian berkaca ke persiapan timnas U-19 pada era Evan Dimas cs pada 2014. Saat itu, timnas U-19 tidak pernah kalah dalam rangkaian uji coba yang digelar.

Timnas U-19 meraih hasil apik di tur Timur Tengah dan juga tur Nusantara.

Namun, penampilan timnas U-19 justru turun saat berlaga di Piala Asia U-19. Hasilnya, timnas U-19 menelan tiga kelalahan dari tiga laga yang dimainkan.

”Kami ingin balik apa yang terjadi pada saat itu. Bagi kami, lebih baik berdarah-darah saat uji coba dan meraih hasil bagus di ajang yang sebenarnya,” ucap Indra.

”Kami ingin puncak performa pemain muncul di turnamen Piala AFF dan Piala Asia,” tutur eks pelatih Bali United ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.