Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga 1, PSM Makassar Kudeta Madura United dari Puncak

Kompas.com - 19/06/2017, 22:52 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - PSM Makassar kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1. Pada pekan ke-11, skuad Juku Eja mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (19/6/2017).

PSM Makassar mendominasi jalannya laga sejak menit awal. Percobaan pertama ke gawang Borneo FC dicatatkan oleh Willem jan Pluim pada menit ke-11, namun masih melambung.

Lini defensif Borneo FC sibuk menahan gempuran tim tuan rumah. Meski begitu, Tidak ada peluang berarti yang diciptakan tim tuan rumah. Alhasil, skor 0-0 menutup laga paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Borneo FC belum mampu keluar dari tekanan. Petaka terjadi pada menit ke-65 setelah kiper Muhammad Ridho melanggar winger PSM Muhammad Rahmat di dalam kotak 16, wasit pun menunjuk titik putih.

Reinaldo Costa yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugas dengan sempurna sekaligus memecah kebuntuan PSM.

Borneo FC mencoba membalas. Tetapi, skuat Pesut Etam juga kesulitan menembus barisan belakang PSM yang dikawal Hamka Hamzah.

Skor 1-0 untuk kemenangan PSM pun bertahan hingga laga berakhir. Walhasil, pencapaian ini sekaligus mejadikan tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut selalu menang dalam enam laga kandang yang telah dijalani.

Kini, PSM kembali menempati posisi teratas klasemen sementara dengan 23 poin, menggeser Madura United yang terpaut satu. Sedangkan Borneo FC tertahan di urutan ke-15 atau satu strip di atas jurang relegasi. (Segaf Abdullah)

HASIL PERTANDINGAN

PSM Makassar 1-0 Borneo FC (Reinaldo Costa 66' [pen])

SUSUNAN PEMAIN

PSM (4-4-2): 51-Syaiful; 14-Fathul Rachman, 23-Hamka Hamzah, 86-Steven Paulle, 33-Zulkifli Syukur, 32-Nurhidayat; 15-M Arfan, 10-Marc Anthony Klok, 80-Willem jan Pluim; 95-Romario Rumpaisum, 9-Reinaldo Costa

Pelatih: Robert Rene Alberts

Borneo FC (4-5-1): 20-M Ridho; 4-Matheus Lopes, 5-Kunihiro Yamasita, 17-Abdul Rachman, 18-Ricky Akbar Ohorella; 78-Riswan Yusman, 87-Flavio Beck Junior, 11-Ponaryo Astaman, 28-Terens Puhiri; 12-Lerby Eliandry

Pelatih: Dragan Djukanovic

Wasit: Musthofa Umarella (Jakarta)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com