Kompas.com - 19/06/2017, 22:18 WIB
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Machado da Silva Junior. IstimewaPelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Machado da Silva Junior.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura resmi menunjuk Wanderley Machado da Silva Junior sebagai pelatih baru tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

Pelatih asal Brasil ini menggantikan Liestiadi yang memilih mundur beberapa hari lalu menyusul hasil buruk yang diraih Boaz Solossa dan kawan-kawan.

"Dia pelatih asal Brasil, dia pernah main, dan melatih di Indonesia. Jadi tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Dia juga tidak sulit adaptasi dengan Papua karena di pernah di Perseman Manokwari," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut cukup paham dengan persepakbolaan Indonesia. Wanderley pernah memperkuat Persid Jember (2003-2005) dan Persibo Bojonegoro (2006).

Ia juga pernah melatih PSMS U-21 (2008), Produta FC (2009-2010), Persibo (2011-2012), dan Perseman Manokwari (2014-2015).
 
"Saya beri apresiasi kepada manajer yang sudah berusaha dengan keras untuk menemukan Wanderley. Kami dapat beberapa CV pelatih, tetapi setelah kami pelajari dan pertimbangkan, kami memutuskan untuk menunjuk Wanderley. Kami juga dibantu agennya, Gabriel Budi," tutur Benhur.

Benhur meminta semua pihak untuk membantu Wanderley sehingga dia bisa memberikan prestasi bagi Persipura.  

"Kami semua inginkan hasil baik. Oleh karenanya kita juga harus memberikan dukungan yang baik pula. Masyarakat, Persipura mania, ofisial, dan seluruh pemain, saya harap mendukung tim pelatih," ujar Benhur. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mari dukung dan berdoa agar tim ini kembali ke jalur yang diinginkan. Kini saatnya kami bangun kembali. Kalau cinta Persipura mari dukung. Jangan ganggu dengan isu atau hal-hal yang akan merusak kerja tim," tuturnya melanjutkan.

Saat ini, Persipura berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 19 poin dari 11 pekan Liga 1.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X