Kompas.com - 19/06/2017, 08:27 WIB
Vincenzo Montella (tengah) menandatangani kontrak baru sebagai pelatih AC Milan, Selasa (30/5/2017). Dia didampingi oleh direktur olahraga Massimiliano Mirabelli (kanan) dan CEO Marco Fassone. FACEBOOK/AC MILANVincenzo Montella (tengah) menandatangani kontrak baru sebagai pelatih AC Milan, Selasa (30/5/2017). Dia didampingi oleh direktur olahraga Massimiliano Mirabelli (kanan) dan CEO Marco Fassone.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli (47), menjawab pertanyaan seputar kemungkinan Gianluigi Donnarumma (18) hanya akan menghangatkan bangku cadangan pada musim 2017-2018.

"Dia adalah pemain bagus yang saat ini merupakan milik Milan," kata Massimiliano Mirabelli kepada Sky Sport Italia, Minggu (18/6/2017).

"Kemudian, entah dia akan menjadi pemain inti atau tidak, semua tergantung pelatih," ucap Mirabelli.

Mirabelli menilai pelatih Vincenzo Montella mempunyai wewenang penuh untuk mengambil keputusan soal pemilihan pemain.

Jika berkaca pada musim lalu, Donnarumma merupakan pilar yang sangat diandalkan Montella. Dia selalu bermain penuh di Serie A, kasta teratas Liga Italia (3.420 menit) dan Coppa Italia (180).

Bahkan, saat Milan menaklukkan Juventus (5-4 adu penalti) di ajang Piala Super Italia, Donnarumma dipercaya Montella untuk mengawal gawang klub berjulukan I Rossoneri.

Baca juga: Buffon Dukung Juventus Rekrut Bintang AC Milan, Donnarumma

Namun, sikap Donnarumma yang tidak mau memperpanjang kontrak di Milan membuat sejumlah pihak berang, termasuk pemimpin Curva Sud Milan, Giancarlo Capelli.

Capelli mendesak klub memberikan hukuman dengan menjadikan Donnarumma pemain cadangan selama setahun.

Di sisi lain, Mirabelli menolak berbicara terkait tujuan terbang ke Polandia. Pasalnya, di sana Donnarumma sedang membela tim nasional Italia untuk bertarung dalam Euro U-21.

"Saya akan ke Polandia untuk menyaksikan sejumlah pertandingan Euro U-21," ujar Mirabelli.

Mirabelli disinyalir akan menemui Donnarumma untuk kembali mencoba meyakinkan sang penjaga gawang yang kontraknya di Milan akan berakhir pada 30 Juni 2018. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.