Pelatih Jerman Tetap Percaya Diri di Piala Konfederasi

Kompas.com - 19/06/2017, 06:46 WIB
Pelatih timnas Jerman Joachim Loew memimpin pasukannya berlatih jelang laga pertama Piala Konfederasi 2017 di Sochi, Minggu (18/6/2017). AFP/PATRIK STOLLARZPelatih timnas Jerman Joachim Loew memimpin pasukannya berlatih jelang laga pertama Piala Konfederasi 2017 di Sochi, Minggu (18/6/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

SOCHI, KOMPAS.com - Jerman hadir dengan sejumlah pemain muda di Piala Konfederasi 2017. Namun, hal itu tak menurunkan optimisme pelatih Joachim Loew.

Tim nasional Jerman memang tidak tampil dengan tim terbaik di Piala Konfederasi 2017. Pelatih Joachim Loew tak menyertakan sejumlah pahlawan Der Panzer - julukan timnas Jerman - di Piala Dunia 2014.

Manuel Neuer, Jerome Boateng, Mesut Oezil, Toni Kroos, dan Thomas Mueller adalah sejumlah nama yang diistirahatkan. Namun, Loew tetap optimistis dengan peluang timnya.

"Para pemain di tim ini menimbulkan perasaan pada diri saya bahwa mereka akan bersinar," kata Loew seperti dilansir dari FourFourTwo.

"Pemain seperti (Julian) Draxler atau (Joshua) Kimmich masih akan berkembang. Mereka saat ini bukan yang terbaik, tetapi bisa jadi akan ke sana," tutur pelatih berusia 57 tahun itu.

Baca juga: Aksi Bungkam Ronaldo Setelah Portugal Ditahan Meksiko

Menurut Loew, menyertakan pemain muda di tim bukanlah sebuah risiko besar. Sebaliknya, hal tersebut justru membuka kesempatan kepada para pemain itu untuk unjuk kebolehan.

"Saya tak kekurangan rasa percaya diri terhadap tim ini. Para pemain di tim ini telah menunjukkan kualitas bagus di Liga Jerman. Mereka berkualitas," ucap Loew.

"Tim juara dunia pun harus melakukan perubahan. Tim ini harus berkembang dalam turnamen. Pengalaman itu justru akan membuat kami bagus," ujar pelatih Jerman sejak 2006 itu.

Jerman tergabung di Grup B Piala Konfederasi 2017. Mereka akan melangsungkan partai pertama kontra Australia pada Senin (19/6/2017) pukul 22.00 WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X