Kompas.com - 19/06/2017, 04:04 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

DANANG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, meminta anak-anak asuhnya tidak terlena, meskipun baru menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017.

Gelar untuk Garuda Muda dipastikan setelah tuan rumah Vietnam bermain imbang 0-0 dengan Myanmar pada partai pamungkas, Minggu (18/6/2017).

Beberapa jam sebelumnya, timnas U-16 menang 11-0 atas China Taipei. Pasukan Fakhri pun berhak menduduki puncak klasemen akhir dengan koleksi tujuh poin atau membentangkan keunggulan dua angka atas Vietnam.

Kesuksesan tersebut lantas disyukuri oleh Fakhri. Menurut dia, anak-anak asuhnya tampil tanpa rasa takut sepanjang turnamen.

"Alhamdulillah, kami bisa juara di Vietnam. Hasil positif ini berkat kerja sama dan kerja keras ofisial, tim pelatih, serta seluruh pemain. Saya merasa bangga dengan semangat pantang menyerah mereka," tutur Fakhri.

Baca: Timnas U-16 Menang Telak 11-0 di Vietnam

Kiprah timnas U-16 dlengkapi dengan sejumlah gelar individu. Rendi Juliansyah didaulat sebagai top scorer, sedangkan Hamsa Lestaluhu meraih penghargaan pemain terbaik.

Hanya, baik secara individu maupun kolektif, para pemain diminta tidak larut dalam euforia. Sebab, target sesungguhnya bukanlah menjuarai turnamen pemanasan.

"Saya mengharapkan gelar juara tidak membuat kami terlena, karena tugas belum selesai. Tugas yang lebih berat ada di Piala AFF & Kualifikasi Piala AFC pada Juli dan September 2017," kata sang juru taktik.

Timnas U-16 segera memulai petualangan Piala AFF U-15 2017 yang digelar di Thailand dari 9 Juli hingga 22 Juli 2017.

Dalam turnamen tersebut, Indonesia bersaing dengan negara tuan rumah, Laos, Myanmar, dan Singapura di Grup A. Sementara itu, Grup B berisikan Vietnam, Kamboja, Timor Leste, Malaysia, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.