Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-16 Indonesia Juara di Vietnam

Kompas.com - 18/06/2017, 21:33 WIB
Anju Christian

Penulis

DANANG, KOMPAS.com - Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 yang digelar di Danang, Vietnam.

Hal itu dipastikan setelah tim tuan rumah cuma bermain imbang 0-0 dengan Myanmar pada partai pamungkas, Minggu (18/6/2017). Vietnam pun cuma mengoleksi lima angka dari tiga pertandingan.

Adapun Indonesia memuncaki tabel berbekal tujuh angka. Tripoin terakhir diraih pasukan Fakhri Husaini ketika menang 11-0 atas China Taipei di San Van Dong Hoa Xuan Stadium, Minggu.

Pada babak pertama, timnas U-16 sudah unggul tiga gol atas lawannya. Hamsa Lestaluhu membuka kemenangan timnas pada menit ke-10, disusul gol dari Rendy Juliansyah (26’, 37’).

Pasukan Fakhri Husaini kian menggila pada babak kedua. Delapan gol digelontorkan Rendy Juliansyah dkk pada interval 40 menit kedua.

 

A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on Jun 18, 2017 at 2:56am PDT

Dengan gelontoran gol ke gawang China Taipei, Indonesia pun mencatatkan 16 lesakan dan cuma dua kemasukan.

Kiprah timnas U-16 di Vietnam tentu menjadi modal positif menjelang Piala AFF U-15 2017 yang bakal digelar di Thailand dari 9 Juli hingga 22 Juli 2017.

Dalam turnamen tersebut, Indonesia bersaing dengan negara tuan rumah, Laos, Myanmar, dan Singapura di Grup A. Sementara itu, Grup B berisikan Vietnam, Kamboja, Timor Leste, Malaysia, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com