Salah Merapat ke Liverpool, AS Roma Cari Pengganti

Kompas.com - 18/06/2017, 13:13 WIB
Pemain sayap AS Roma, Mohamed Salah, melakukan selebrasi dengan bersyukur seusai menjebol gawang Bologna, Minggu (6/11/2016). VINCENZO PINTO/AFPPemain sayap AS Roma, Mohamed Salah, melakukan selebrasi dengan bersyukur seusai menjebol gawang Bologna, Minggu (6/11/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

ROMA, KOMPAS.com - AS Roma sudah membuat langkah antifipatif andai Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool. Klub asal ibu kota Italia itu membidik pemain Olympique Lyon, Rachid Ghezzal. 

Berdasar laporan Kingfut, Liverpool telah menyepakati nilai transfer sebesar 35 juta poundsterling atau 40 juta euro (Rp 595 miliar) untuk memboyong Salah dari Roma. 

Agen Salah, Ramy Abbas, juga sudah berada di London sejak beberapa hari lalu. Hal ini diduga sebagai upaya untuk mempercepat proses negosiasi personal antara Abbas dan Liverpool. 

Salah sendiri nyaris bergabung dengan Liverpool pada Januari 2014. Namun, saat itu, pemain tim nasional Mesir itu lebih memilih bergabung dengan Chelsea. 

Sementara itu, manajemen AS Roma memang butuh cepat dana segar untuk menyeimbangkan neraca klub sebelum 30 Juni. Mereka tidak ingin terkena sanksi dari aturan Financial Fair Play. 

Hanya, AS Roma tetap mencari pengganti Salah. Nama yang dikait-kaitkan adalah Rachid Ghezzal. 

Baca juga: "Inter Milan Siap Bayar Rp 2,2 Triliun untuk Messi”

Kontrak Ghezzal di Lyon akan segera berakhir. Pemain Aljazair berusia 25 tahun itu akan berstatus bebas transfer sehingga tak mengganggu neraca keuangan klub. 

Namun, AS Roma bukanlah satu-satunya tim peminat Ghezzal. Sejumlah klub di Inggris dan Spanyol, juga AC Milan, juga dikabarkan tertarik merekrutnya. 




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X