Kompas.com - 17/06/2017, 03:44 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Seorang jurnalis Portugal yang dipandang sebagai sumber terpercaya membeberkan alasan Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid. Menurutnya, Ronaldo merasa tidak dilindungi oleh klub yang sudah dibelanya sejak 2009 itu.

Pada Jumat (16/6/2017), muncul kabar yang mengejutkan tentang Ronaldo. Peraih empat gelar Ballon d'Or tersebut dilaporkan sudah membuat keputusan yang tak bisa dibatalkan, yakni akan meninggalkan Spanyol dan Madrid.

Masalah penggelapan pajak yang dituduhkan kepadanya menjadi alasan utama. Ronaldo diduga melakukan penggelapan pajak senilai 14,7 juta euro (sekitar Rp 218,864 miliar).

Jurnalis Portugal, Nuno Luz, mengklaim Ronaldo kecewa dengan apa yang dialaminya. Pemain berusia 32 tahun ini merasa Madrid tak membantunya.

"Ronaldo sudah memutuskan untuk tidak bermain lagi di Spanyol," demikian pernyataan Luz kepada Radio Marca setelah muncul kabar mengejutkan ini.

Baca Juga:

Mengejutkan! Ronaldo Akan Tinggalkan Real Madrid

Sikap Ronaldo Saat Merespons Dugaan Gelapkan Pajak

Cristiano Ronaldo Sangkal Tudingan Gelapkan Pajak

"Dia menganggap dirinya sudah dirugikan oleh masalah fiskal dan tidak ada yang membelanya. Dia melakukan banyak hal dengan baik tetapi sekarang keinginannya adalah mencari klub baru."

"Dia menyukai Spanyol, dia tinggal di kota yang sempurna seperti Madrid, dia memiliki pacar orang Spanyol, tetapi pada saat ini, Ronaldo merasa tidak dilindungi oleh Madrid."

"Dia kesal karena ini bukan masalah pemain. Tetapi saya tidak ingin membicarakan hal ini terlalu banyak karena saya tahu banyak."

Madrid membeli Ronaldo dari Manchester United pada musim panas 2009 seharga lebih dari Rp 1 triliun, yang membuatnya menjdai pemain termahal saat itu. Selama bersama Los Blancos, Ronaldo berkontribusi besar, termasuk tiga gelar Liga Champions dalam empat tahun terakhir.

Kini, setelah dia menyatakan akan pergi, terbuka kesempatan bagi klub-klub yang mengincarnya. Paris Saint-Germain dan Man United disebut-sebut bisa menjadi pelabuhan pemain dengan sebutan CR7 tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.