Ini 10 Transfer Termahal Bundesliga

Kompas.com - 16/06/2017, 19:31 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gelar juara Bundesliga 1 musim 2016-2017 di Allianz Arena, Sabtu (20/5/2017). AFP/CHRISTOF STACHEPara pemain Bayern Muenchen merayakan gelar juara Bundesliga 1 musim 2016-2017 di Allianz Arena, Sabtu (20/5/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Kedatangan Corentin Tolisso ke FC Bayern Muenchen membuat rekor transfer baru di Liga Jerman. Dia menjadi pemain dengan nilai transfer tertinggi di liga tersebut, sekaligus menegaskan sokongan finansial Die Roten.

Berikut 10 daftar transfer termahal di Bundesliga:

1. Corentin Tolisso


[caption]Gelandang Lyon, Corentin Tolisso, merayakan golnya ke gawang Besiktas pada leg I perempat final Liga Europa 2016-2017 di Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, Prancis pada 13 April 2017.[/caption][img-source]JEFF PACHOUD/AFP[/img-source]

Rekrutan terbaru FC Bayern dari Olympique Lyon. Dia direken sebagai calon pengganti Xabi Alonso di lini tengah skuat asuhan Carlo Ancelotti tersebut.

Karena itu, Bayern tidak ragu mengeluarkan 41,5 juta euro untuk pemain berusia 22 tahun dengan durasi kontrak lima tahun.

"Kami sangat senang karena berhasil mendapatkan tanda tangan pemain muda dengan prospek yang sangat menarik setelah menghadapi persaingan ketat dengan klub-klub dari luar Jerman," ucap CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Dalam mendapatkan Tolisso, Bayern memiliki banyak pesaing.

Seperti dikabarkan The Guardian, FC Hollywood harus bertarung dengan klub-klub seperti Juventus, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.



Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X