Persebaya Vs Persik Kediri, Laga Sarat Emosi bagi Bejo Sugiantoro

Kompas.com - 16/06/2017, 16:00 WIB
Bejo Sugiantoro saat mendampingi timnya dalam lanjutan Liga 2 Persik Kediri melawan PSBK Blitar yang berakhir dengan skor akhir 3-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur (16/5/2017) Selasa sore. JUARA.net/Suci RahayuBejo Sugiantoro saat mendampingi timnya dalam lanjutan Liga 2 Persik Kediri melawan PSBK Blitar yang berakhir dengan skor akhir 3-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur (16/5/2017) Selasa sore.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Sabtu (17/6/2017) akan menjadi sebuah hari yang menegangkan bagi seorang Bejo Sugiantoro. Pada hari tersebut Bejo akan memimpin tim asuhannya, Persik Kediri, melawan Persebaya Surabaya.

Jelas ini akan menjadi laga yang menguras emosi bagi Bejo. Persebaya bukan klub yang biasa bagi karier Bejo. Persebaya adalah klub yang mendidik dan membesarkan nama Bejo saat masih aktif sebagai pemain.

Bejo adalah legenda hidup klub berjuluk Bajul Ijo ini.

Ikatan emosional Bejo dengan Persebaya masih belum usai meski kini sudah menjadi pelatih di Persik. Pasalnya, anak kandung Bejo, Rachmat Irianto, adalah kapten Persebaya.

Baca juga: Persebaya Surabaya Putus Kontrak Iwan Setiawan

"Status legenda itu adalah bagian dari memori indah saya saat bermain di Persebaya dan di Indonesia. Tentu saja, sebagai legenda klub, saya tidak akan melakukan selebrasi jika nanti Persik mencetak gol," tutur Bejo.

"Namun, untuk pertandingan besok, kami akan tetap serius dalam menghadapi Persebaya," kata mantan bek timnas Indonesia pada tahun 1990-an ini.

Laga Persebaya melawan Persik digelar dengan tajuk "Anniversary Game" sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-90 Persebaya. Pertandingan dua klub yang bermain Liga 2 ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Bejo sudah mempersiapkan pasukannya dengan baik jelang laga.

Ia yakin bahwa Febly Gushendra dan kawan-kawan bisa tampil bagus. Selain itu, ia juga menilai laga ini akan berjalan seru karena kedua tim punya gengsi sebagai "raksasa tidur" asal Jawa Timur.

"Persik dan Persebaya pernah sama-sama dua kali merasakan juara Liga Indonesia. Jadi, setiap pertemuan, entah itu uji coba atau di kompetisi resmi akan selalu dinantikan banyak penggemar bola," ujar Bejo. (Suci Rahayu)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X