Luapan Kegembiraan Koeman Setelah Berhasil Rekrut Davy Klaassen

Kompas.com - 16/06/2017, 15:00 WIB
Pelatih asal Belanda, Ronald Koeman Dok. GoalPelatih asal Belanda, Ronald Koeman
|
EditorEris Eka Jaya

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Everton, Ronald Koeman (54), merasa senang setelah sukses menggaet kapten Ajax Amsterdam, Davy Klaassen (24).

Seperti dilansir Sky Sports, Davy Klaassen dibeli Everton dengan "mahar" 23,6 juta pounds (sekitar Rp 400 miliar). Dia menekan kontrak selama lima tahun.

"Saya sangat gembira bisa membawa Davy Klaassen ke Everton. Dia adalah pemain yang baru berusia 24 tahun, tetapi sudah mempunyai banyak pengalaman," kata Ronald Koeman.

"Dia merupakan pemimpin di atas lapangan. Dia telah menjadi kapten Ajax dalam dua musim terakhir dan hal itu menunjukkan karakter dia," ucap Koeman.

Pelatih Terbaik Bulanan Premier League, kasta teratas Liga Inggris, pada September 2014, Januari 2015, dan Januari 2016 ini pun menerangkan lebih jauh mengenai kualitas Klaassen.

Baca juga: Everton Resmi Rekrut Kapten Ajax Amsterdam, Davy Klaassen

"Davy Klaassen adalah pekerja keras. Dia suka menekan lawan dan tentu saja akan memberi kami tambahan kreativitas dan koleksi gol," ujar Koeman.

"Kedatangan Davy merupakan transfer besar lain untuk Everton Football Club dan saya sangat senang karena kami berhasil menyelesaikan transaksi pada awal musim panas," tutur Koeman.

Koeman juga merupakan mantan pemain Ajax. Dia sempat menyumbangkan gelar Eredivisie, kasta teratas Liga Belanda, pada 1985 dan Piala Liga Belanda (1986).

Kemiripan latar belakang antara Koeman dan Klaassen bisa menjadi nilai plus tersendiri bagi keduanya. (Septian Tambunan)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X