Thomas Tuchel Enggan Latih Southampton

Kompas.com - 16/06/2017, 04:45 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menghadiri jumpa pers pada 13 Agustus 2016 menjelang pertandingan Piala Super Jerman melawan Bayern Muenchen di Signal-Iduna-Park, Dortmund.
GUIDO KIRCHNER/DPA/AFPPelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menghadiri jumpa pers pada 13 Agustus 2016 menjelang pertandingan Piala Super Jerman melawan Bayern Muenchen di Signal-Iduna-Park, Dortmund.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, membantah kabar bahwa dia akan berkarier di Premier League untuk menangani Southampton. Dia belum memutuskan klub terbarunya.

Tuchel hengkang dari Borussia Dortmund pada akhir musim 2016-2017 akibat berselisih dengan petinggi klub. Dia pergi setelah membawa Die Borussen juara Piala Liga Jerman dan lolos ke Liga Champions musim 2016-2017.

Baca Juga:

Setelah meninggalkan Dortmund, Tuchel diprediksi akan merantau ke klub lain. Southampton jadi salah satu kemungkinan.

Apalagi, Southampton memang tengah mencari bos baru. The Saints telah memecat pelatih mereka, Claude Puel, Rabu (14/6/2017). 

Puel dibebastugaskan dari jabatannya, meski membawa Southampton menjadi finalis Piala Liga dan finis di urutan kedelapan Premier League.

Masalahnya, ada kemungkinan Tuchel menolak Southampton. Situs Sky Sports menyebutkan bahwa Tuchel tidak menolak kemungkinan melatih klub Inggris.

Namun, sosok yang juga pernah melatih Mainz 05 tersebut merasa Southampton bukan klub yang sesuai dengan ambisinya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X